Lancang Kuning

KPU Lantik 90 Anggota PPK se Rohil

Rohil (wawasanriau) -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Suprianto, secara resmi melantik 90 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Rohil, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan yang di gelar di Gedung Misran Rais tersebut juga dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Ketua MUI, Bawaslu Rohil, Kassim 0321/Rohil, Kasi Intel Kejari Rohil Dian Affandi Panjaitan, Camat Bangko, beberapa kepala OPD serta berbagai unsur lainnya.

Ketua KPU Rohil Suprianto dalam sambutannya mengatakan, 90 PPK yang telah dilantik memiliki tugas yang sangat berat dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

"Tentunya setelah dilantik ini kita berharap kepada PPK untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan menjaga integritas,"cakap Suprianto.

Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini lanjutnya, para PPK ditekankan agar berpegang teguh terhadap aturan dan UU yang yang telah ditetapkan.

"Jaga kode etik dan perilaku sebagai penyelenggara, jangan pernah bermain denga hasil Pilkada, karena Pilkada ini merupakan wujud dari kedaulatan rakyat,"sebutnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkda nantinya lanjut Suprianto, para PPK yang baru saja dilantik akan diberikan berbagai Bimtek. Apalagi katanya, para PPK juga memiliki tugas dalam meningkatkan partisipasi pemilih.
 
"Saya sangat berharap kepada PPK untuk berkomunikasi dan mengajak maayarakat untuk terlibat aktif menyukseskan Pilkada ini,"katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 90 PPK yang baru saja dilantik oleh Ketua KPU Rohil.

Bupati juga berharap para PPK yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dan memastikan tidak akan ada intervensi dari pihak manapun.

"Diharapkan semua PPK itu bekerja secara profesional, tidak ada intervensi, jalani aturan-aturan yang ada,"sebutnya.

Para PPK juga diminta agar saling berkoordinasi dengan para Camat untuk pembentukan sekretariat di wilayah masing-masing.

"Camat juga segera berkoordinasi dengan PPK dalam pembentukan sekretariat, saya beri waktu satu minggu semua sekretariat PPK sudah terbentuk se Rohil,"tegasnya.

Bupati juga mengatakan, ada beberapa persoalan yang perlu ditanggapi dalam pelaksanaan Pilkada nanntinya. Salah satunya adalah persoalan tapal batas. Baik dengan Kota Dumai maupun dengan perbatasan Labuhan Batu.

"Salah satu contoh di senepis,  banyak warga ber KTP Rohil namun secara hukum wilayah merupakan wilayah Dumai,"pungkasnya.

Penulis : Sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar