Lancang Kuning

Danramil Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pananggulangan Karhutla

Rohil (wawasanRiau) -- Status siaga bencana kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau telah ditetapkan oleh Kapolri dan Panglima TNI dalam kunjungannya ke Provinsi Riau beberapa hari yang lalu.

Karena telah ditetapkannya status siaga tersebut, tentu semua unsur yang ada di tingkat bawah harus bahu membahu bekerjasama dan bersinegri untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan.

Upika Kecamatan Bangko Pusako melaksanakan rapat koordinasi untuk mencegah dan mengatasi bahaya karhutla yang dihadiri seluruh Datuk dan Datin Penghulu, Lurah, Pengrus PKK, Perusahaan serta tokoh masyarakat, Senin (17/2/2020).

Dalam rapat tersebut kegiatan yang pertama dilaksanakan adalah pemetaan wilayah yang rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, pendataan alat dan kesiapan personel, sumber air dan kebutuhan lainnya.

Dalam rapat tersebut, Danramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan menyampaikan agar para Datuk dan Datin Penghulu yang wilayahnya rawan terjadi karhutla lebih aktif lagi mensosialisasikan ke warganya serta pemilik lahan yang masih semak belukar agar selalu dilaksanakan patroli.

Sebab katanya, pencegahan harus diutamakan daripada penanganan dengan secara rutun melaksanakan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar