Lancang Kuning

Satgas Kecamatan Balai Jaya Gelar Simulasi Penanggulangan Karlahut

Rohil (wawasanRiau) -- Satgas Kecamatan Balai Jaya terdiri dari unsur TNI, Polri dan MPA melaksanakan latihan simulasi penanggulangan Karlahut tahun 2020, di Posko Karlahut tepatnya di halaman kantor Camat Balai Jaya, Jumat (14/02/2020).

Simulasi tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Baik dari satgas tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan. 

Simulasi tersebut dihadiri Camat Balai Jaya, Samsuhir S.Pd, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Pasi Ops Kodim 0321/Rohil Kapten Inf M Manurung, perwakilan BPBD, Korwil Dinas Pendidikan, KUA, Damkar Bagan Sinembah, penghulu dan MPA se Balai Jaya serta perwakilan perusahaan. 

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan bahwa, kegiatan itu merupakan simulasi kejadian yang akan dilaksanakan dalam penanggulangan Karlahut. 

Simulasi itu lanjutnya, termasuk cara satgas dalam bersosialisasi, patroli, Deplot pertanian dan pemadaman titik api.

"Dengan dilaksanakan simulasi ini, agar saat terjadinya Karlahut, tim satgas di lapangan bisa dengan mudah mempraktekannya," katanya.

Danramil juga menambahkan, untuk mengantisipasi, mencegah serta penanggulangan Karlahut, memang membutuhkan koordinasi yang lebih itensif

"Selain itu kesungguhan dan kerja keras karena bencana Karlahut merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya. 

Usai melaksanakan simulasi karlahut, Danramil berharap satgas Karlahut Balai Jaya untuk selalu koordinasi dan komunikasi secara komprehensif antar unsur yang ada. 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar