Diiringi Pembacaan Teks Pancasila dan UUD 45

Bupati Rohil Pimpin Upacara HUT RI ke 70 Lingkup Pemda Setempat

Bupati Rohil Suyatno Pimpin HUT RI ke 70 Lingkup Pemda

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Bupati Rokan Hilir Suyatno jadi pembina upacara peringatan HUT RI ke-70 lingkup pemkab setempat. Upacara berlangsung khidmat, diiringi pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 serta Panca Prasetia Korps Pegawai Republik Indonesia.

Upacara dilaksanakan Senin (17/8/15) di depan kantor bupati, mulai pukul 07.40 WIB, diikuti Wakil Bupati Erianda, Plt Sekda Surya Arfan, asisten, kepala dinas/badan dan pegawai lingkup Pemkab Rohil.

Bupati Suyatno dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang menyebut tema, ayo kerja, gerakan nasional, ayo kerja untuk membangun Indonesia merdeka.

Tema ini mengajak semua pihak untuk bekerja, saling bergotong royong dan bahu membahu dengan semangat persatuan untuk membangun negara tercinta, demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lahirnya gerakan ayo kerja dijadikan pemicu pemerintah dan masyarakat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Gerakan nasional ayo kerja, merupakan gerakan revolusi praktis, dari cara berfikir, revolusi pola pikir dan revolusi mental bagi masyarakat luas dan penyelenggara negara, agar memiliki tanggung jawab moral membangun konstitusional untuk bekerja jujur melayani rakyat sebaik-baiknya.

Pada tanggal 9 Agustus yang lalu, dirayakan hari ulang tahun Provinsi Riau yang ke-58 dan 17 Agustus memperingati HUT RI ke-70, dua momen penting ini memiliki kesamaan, kebebasan dan kemerdekaan.

Merdeka dan bebas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing, bebas dari keterbelakangan kemiskinan dan membangun negeri tanpa campur tangan bangsa lain.***(red/adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar