Lancang Kuning

Danramil Hadiri Acara Tasyakuran dan Peletakan Batu Pertama Paguyuban

Rohil (wawasanRiau) -- Danramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) hadiri acara tasyakuran dan peletakan batu pertama pembangunan paguyuban eks Transmigrasi, Minggu (9/2/2020).

Tasyakuran dan peletakan batu pertama pembangunan paguyuban tersebut langsung dihadiri Bupati Rohil H Suyatno yang berada di Desa Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako. 

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, acara tasyakuran tersebut merupakan ungkapan rasa syukur para eks transmigrasi kepada Allah dalam perayaan HUT Transmigrasi ke 40.

"Selain kegiatan acara tasyakuran, warga eks transmigrasi tersebut juga sudah merencanakan untuk membangunan sebuah gedung paguyuban yang secara simbolis peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut di buka oleh Bupati Rokan Hilir Bapak H Suyatno,"katanya.

Dimana lanjut Pelda Samsul Azhar, nantinya gedung tersebut akan mereka gunakan sebagai tempat acara pertemuan atau silaturahmi kepada sesama eks transmigrasi yang pada dahulunya mereka sama-sama merantau untuk mengadu nasib.

"Berbagai kreasi juga ditampilkan para eks transmigrasi yang berada di Desa Bangko Mukti itu,"paparnya.

Danramil 05/RM juga menyampaikan ucapan selamat ulqng tahun transmigrasi ke 40 dan memberikan apresiasi terhadap acara yang telah dilaksanakan.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar