Lancang Kuning

Penghulu Sungai Kubu Hulu Azlita: Kami Yakin Ini Adalah Pembangunan Yang Terbaik dan Termegah

SUNGAI KUBU HULU, wawasanriau.com - Kantor penghulu sungai kubu hulu kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diresmikan oleh Bupati H.Suyatno, Rabu (29/01/2020). Peresmian kantor penghulu ini ditandai dengan penandatanganan prasasti kemudian membuka tirai papan nama kantor penghulu serta pengguntingan pita masuk ke kantor penghulu. Pembangunan kantor penghulu ini megah. Tampak hadir sejumlah pejabat pimpinan tinggi Pratama dan jabatan administrator Pemkab Rohil, anggota DPRD Rohil Amansyah dan Darwis Syam, Datin penghulu Sungai Kubu Hulu Azlita,Am,keb, camat Kubu Asrul, para Datuk penghulu Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Datin penghulu Sungai Kubu Hulu, Azlita,Am,keb dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Rokan Hilir dan pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir atas dukungannya sehingga bisa dibangun kantor penghulu dengan baik dan dapat dibuktikan.

Azlita juga mengucapkan hal yang sama kepada kepala dinas yang telah mendukung pembangunan kantor penghulu ini.  Kemudian itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Amansyah selaku anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, juga selaku masyarakat yang telah memberikan hibah tanahnya kepada kepenghuluan untuk pembangunan kantor penghulu.

"Ini adalah buah doa kita bersama. Ini adalah anugerah untuk kita semua yang selama ini menginginkan terbangunnya kantor kepenghuluan yang memadai sehingga dapat menunjang roda pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya. Kami berharap kepada aparatur perangkat kepenghuluan untuk dapat meningkatkan kinerja dalam melayani kepentingan masyarakat,"ujar Datin penghulu Sungai Kubu Hulu ini.

Kata Ia, hadirnya kantor yang megah ini merupakan motivasi bersama untuk melayani masyarakat agar lebih baik lagi kedepannya. 

"Seberat apapun amanah kerja yang kita emban akan terasa lebih mudah diselesaikan bila dilaksanakan secara bersama dan penuh tanggung jawab,"tuturnya.

Melalui kesempatan ini juga menyampaikan bahwa usia kepenghuluan sampai saat ini sudah mencapai 8 tahun. Pada usia 8 tahun ini telah banyak ketercapaian pembangunan. Sebutnya, banyak sudah usulan-usulan masyarakat yang sudah terealisasi oleh kabupaten. 

Pembangunan yang telah terealisasi pada tahun 2017 yaitu peningkatan jalan senilai Rp 1,7 Miliar dengan panjang 750 meter yaitu jalan-jalan kepenghuluan. Lanjutnya menjelaskan, pada tahun yang sama terjadi defisit anggaran, kabupaten hanya ada dua buah pembangunan di Kecamatan Kubu dan kubu Babussalam yaitu Jalan Lintas kubu. Kemudian itu pada tahun yang sama juga diberikan bantuan dari provinsi sebanyak 9 unit rumah layak huni. 

Pada tahun 2018 kembali kepenghuluan diberikan bantuan pembangunan dari kabupaten yaitu senilai Rp 1,9 Miliar jalan Dusun Beringin menuju Pematang.

"Pembangunan kantor senilai Rp1,3 miliar. Kami yakin ini adalah pembangunan yang terbaik dan termegah. Pembangunan kantor ini diawasi langsung oleh konsultan perencana yaitu bapak Anto yang juga hadir pada saat ini,"ujar Azlita.

Kemudian itu, dijelaskannya kepada Bupati Rokan Hilir bahwa kepenghuluan juga mendapat bantuan rumah layak huni dari provinsi sebanyak 13 unit. Pada tahun 2019 yang baru saja yaitu pembangunan jalan tembus dari kepenghuluan sungai kubu hulu menuju ke normalisasi jalan dalam kepenghuluan, yaitu terletak di Dusun Mekar beberapa buah yang terletak di Dusun beringin dan Dusun Pematang. 

"Dengan banyaknya pembangunan yang sudah terealisasi di bulan ini, kami mengajak kita semua khususnya masyarakat untuk mendukung program Bapak Bupati,"pungkasnya Datin penghulu Sungai Kubu Hulu, Azlita,Am,Keb. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar