Lancang Kuning

Cegah Karhutla, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli

Rohil (wawasanRiau) --Untuk mengatasi dan mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi diwilayah, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Legianto dan Koptu Sirait bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Pusako Bripka Surianto laksanakan patroli bersama, Senin (27/1/2020).

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Penghulu Sei Menasib Sukri dan pesonel PT.SRL juga turut serta dalam patroli.

Patroli bersama dengan melibatkan semua unsur adalah merupakan bukti bahwa TNI Polri bersama pemerintah Kepenghuluan benar-benar serius untuk mencegah bencana tersebut.

Dengan munggunakan alat drone yang dimiliki oleh perusahaan PT.Sumatra Riang Lestari, tim melaksanakan patroli dan pemantauan dilahan yang semak dan belukar di Desa Sei Menasib, Kecamatan Bangko Pusako.

"Wilayah tersebut dianggap rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau, oleh sebab itu tim melaksanakan patroli bersama di areal tersebut,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dengan muculnya titik panas yang terpantau oleh satelit di wilayah lain lanjutnya, maka anggota melaksanakan patroli rutin bersama. 

"Karena saat ini cuaca yang sudah mulai panas terik  dikhawatirkan adanya oknum masyarakat yang mengambil kesempatan membuka lahan dengan cara membakar,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar