SKPD

Pebruari, Dirjen Kemenkes Akan Resmikan 2 Puskesmas di Rohil

Puskesmas Bagan Punak

ROKAN HILIR, WAWASANRIAU.COM - Dirjen Kementerian Kesehatan RI diagendakan oleh Pemkab Rokan Hilir akan meresmikan 2 Puskesmas yang di bangun melalui dana alokasi khusus (DAK) Afirmasi Tahun 2019.

"Sesuai dengan yang sudah diagendakan oleh pak Bupati Suyatno, 2 Puskesmas yang dibangun dengan dana DAK Afirmasi Tahun 2019 lalu akan diresmikan pihak Kementrian Kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Hj. Dahniar, Jumat ( 24/1/2020) di Bagansiapiapi.

Lanjutnya, untuk kepastiannya kita konfirmasi dulu ke kementerian kesehatan dan kita sudah membuat surat dan sudah ditangani oleh pak Bupati surat permintaan kesediaan dari pihak kementerian kesehatan untuk hadir pada saat peresmian yang kita jadwalkan pada tanggal 6 Pebruari 2020 bulan depan," jelasnya.

Namun demikian jika ada  halangan dari pihak kementrian, dikatakan Dahniar kita akan menyesuaikan.  Diskes Rohil sudah siapkan suratnya yang disetujui Bupati Suyatno dan suratnya sudah siap dibuat.
"Peresmian 2 Puskesmas sekaligus yakni Puskesmas Bagan Punak dan Puskesmas Rimba Melintang dimaksudkan untuk mengefektifkan waktu dan ini sudah menjadi keinginan pak bupati, jadi tinggal komunikasi memfinalkan komunikasi kita ke kementerian ," ungkap Dahniar.

Puskesmas Bagan Punak ini diterangkan Dahniar memiliki ke istimewaan, ada rumah dokternya, bidan dan perawat, karena ini DAK afirmasi  yang dikhususkan oleh pak presiden untuk daerah  terpencil / perbatasan dan kepulauan. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar