Sosbud

Dinas PUPR Rohil Programkan Pembangunan Akses ke Situs Datuk Raja Bintang

Jon Syafrindow

WAWASANRIAU.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuat program peningkatan jalan menuju situs sejarah makam datuk raja bintang di Desa Bentayan Kecamatan Batu Hampar.

"Ya kita melakasanakan apa yang sudah menjadi rencana kerja pak bupati. Seperti ada temuan situs sejarah makam datuk raja bintang pak bupati ingin akses jalan masuk kesana segara dibangun. "kata Kepala Dinas PUPR Rohil, Drs H. Jonsyafrindow, Jumat (24/01/2020).

Menurut Jon, apa yang menjadi aset daerah sudah pasti sangat perlu adanya pemeliharaan seperti membangun akses jalan dan penataan lingkungan disekitar agar sutus sejarah tersebut tetap terawat dengan baik dan tetap lestari.

Namun sejauh ini pihak PUPR Rohil masih akan melakukan perencanaan terlebih dahulu karena makam tersebut merupakan temuan baru yang disampaikan oleh warga kepada Bupati Rohil secara langsung baru -baru ini.

"Ya nanti saya bersama tim akan membuat perencanaan pembangunan jalannya, kami akan monitoring kelolasi terlebih dahulu, ya secepatnyalah biar tahun ini bisa dibangun. "ujar Jon. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar