Pilkada Rohil

9 Desember, SYAFARI Ajak Warga Rohil Pilih Nomor Urut 3

SYAFARI bersama Masyarakat Desa Parit Aman, Bangko, Rohil.

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Riau H. Syafruddin - M. Ridwan dengan jargonnya (SYAFARI) mengajak kepada masyarakat untuk memilih nomor urut tiga pada pesta demokrasi Pilkada Rohil 9 Desember 2015.

Calon Bupati Rohil H. Syafruddin mengatakan, keinginan ia untuk maju pada Pilkada nanti selain didasari oleh keinginan namun juga dukungan dari masyarakat yang merindukan perubahan Kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik.

"Jika ingin perubahan pilih nomor urut tiga," ajak Syafruddin, Jumat.

Menurut calon Bupati yang diusung dari Partai Gerindra dan Demokrat ini, dimana pihaknya baik secara perseorangan maupun bersama Tim Pemenangan mengaku tengah bertatap muka sekaligus melakukan kampanye dialogis di berbagai kecamatan di Rohil.

Secara bersamaan itu pula pihaknya tengah merasakan apa yang diinginkan masyarakat Rohil seperti mengharapkan adanya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, termasuk persoalan listrik.

"Kami menghimbau masyarakat Rohil agar lebih bijaksana dalam memilih calon pemimpin lima tahun kedepan, jangan memilih calon pemimpin yang hanya menebar angan-angan dan janji belaka," kata Syafruddin.

Dibeberkannya, setiap tahun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hilir terus mengalami peningkatan, namun dengan besarnya anggaran tersebut tentunya harus diimbangi dengan kesejahteraan masyarakat hingga ke pelosok daerah maupun pedalaman Rohil.

Selain itu, lanjut dia tugas pemerintah daerah pada hakikatnya adalah untuk memberikan pekerjaan kepada masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan guna mengatasi pengangguran.

"Kita akan melakukan memorandum of understanding (MoU) bersama pihak swasta sehingga perusahaan itu nantinya bisa memberikan kesempatan bagi putra-putri tempatan untuk memanfaatkan SDM mereka di Rohil, karena kalau kita lihat selama ini mereka yang sudah menyelesaikan pendidikannya banyak yang belum bekerja," ujar Syafruddin.

Dalam mengatasi pengangguran di Negeri Julukan Seribu Kubah itu, Paslon nomor urut tiga ini juga akan memberikan pekerjaan melalui proyek yang mungkin masyarakat bisa bekerja diperusahaan tersebut.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada lagi warga di luar Rohil dan yang pasti diutamakan pekerja lokal," sebut Syafruddin yang akrab disapa Iput itu.

Masih kata dia, selain visi dan misinya meningkatkan ifrastruktur jalan, jembatan, listrik dan membuka lowongan pekerjaan, SYAFARI juga akan membangun ekonomi masyarakat sehingga tidak ada lagi hidup berkelompok, baik dari sektor perikanan, pertanian dan peternakan, termasuk pembenahan pendidikan, kesehatan, air bersih dan administrasi pemerintah.

Ketika disinggung soal adanya aturan KPU tentang Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rohil yang berstatus PNS maupun legislatif yang belum menyerahkan SK pemberhentian kepada KPUD Rohil ia mengaku pihaknya akan tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

"Saat ini sedang kita persiapkan dan dalam waktu dekat akan kita serahkan ke KPUD Rohil sebelum tanggal yang sudah ditetapkan KPU," katanya. (mi/tim)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar