Pendidikan

STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Lakukan MoU Dengan STIE Syariah Bengkalis

Fhoto bersama kedua perwakilan perguruan tinggi setelah menandatangani MoU di Bengkalis,Senin (13/01/2020)

BENGKALIS,wawasanriau.com - Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd dan Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, SHI.,M.E.Sy telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Pada kesempatan ini sekaligus saling memberikan cinderamata dan foto bersama sebagai bukti sejarah kerjasama antara kedua perguruan tinggi itu.  MoU ini disaksikan oleh seluruh civitas akademika 
yang dipusatkan di Gedung Rektorat STIE Syariah Bengkalis, Senin (13/01/2020) kemaren. MoU dilakukan dalam upaya penambahan Program Studi baru yakni Program Studi Akuntansi Syariah dan Program Studi Pendidikan Agama Islam di STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Hadir dalam MoU tersebut Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hotna Sari, S.Pd.I.,MA, Ketua LPPM Riska Syafitri, M.Pd, Ketua LPM Suriyah, M.Pd, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Siti Fatimah Siregar, M.Pd, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Junaidi, M.I.Kom, Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah Parida Hanum Siregar, M.Pd.I, Ka. TU Maspan, S.Kom, dan Kabag Keuangan Syamsimar, MR.SE.

Sedangkan dari STEI Syariah Bengkalis dihadiri langsung oleh Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, SHI.,M.E.Sy, Ketua LPPM STAI Syariah Bengkalis Zakaria Batu Bara, MA, Ketua Program Studi Akutansi Syariah Heru Maruta, SE.,M.E.Sy dan seluruh civitas akademika STIE Syariah Bengkalis.

Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan MoU ini selain membangun hubungan silaturahmi antara kedua perguruan tinggi juga disepakati beberapa hal diantaranya: peningkatan kualitas sumber daya peneliti di bidang akuntasi syariah, penyeleksian dan review proposal penelitian dan pengabdian serta artikel untuk jurnal ilmiah, penelitian kolaboratif yang melibatkan tenaga peneliti dari kedua belah pihak, pengelolaan jurnal dan artikel ilmiah, pengembangan program pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan kerjasama berbasis pengabdian dan bidang lainnya yang relevan dengan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Budi Setiawan berharap dengan adanya kerjasama ini akan saling mengisi satu sama lain sehingga kedua perguruan tinggi antara STIE Syariah Bengkalis dan STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi terus berbenah menuju perguruan tinggi yang berkembang dan berkualitas.

Sementara itu, Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, SHI.,M.E.Sy menyatakan dirinya sangat memberikan apresiasi kepada STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi yang telah membangun kerjasama dengan STIE Syariah Bengkalis. 

"Kami sangat memberikan dukungan kepada STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi untuk membuka Program Studi Akuntansi Syariah. Ini merupakan peluang bagi STAI Ar-Ridho untuk pengembangan keilmuan dibidang Akuntasi Syariah,"ujar Khodijah Ishak.

Dia menambahkan Kegiatan kerjasama STIE Syariah Bengkalis dengan STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi diharapkan dapat meningkatkan kualitas kedua kampus dibidang penelitian dan pengabdian di masyarakat. Selain itu, lanjutnya menjelaskan, dengan adanya kerjasama yang dibangun ini diharapkan Dosen STAI Ar-Ridho bisa mengajar di STIE Bengkalis dan sebaliknya juga Dosen STIE Syariah Bengkalis bisa mengajar di STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Dia juga membahkan dalam waktu tidak terlalu lama lagi kedua perguruan tinggi ini juga akan melakukan kerjasama di bidang pengabdian di masyarakat.

"Dalam waktu dekat dilakukan kerjasama pertukaran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi ber-KKN di Bengkalis melalui STIE Syariah Bengkalis dan sebaliknya Mahasiswa KKN STIE Syariah Bengkalis ber-KKN-nya di Kabupaten Rokan Hilir melalui STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi,"pungkasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar