Sosbud

Pksmuda Rohil Sambangi Dan Berikan Bantuan Kepada Penderita Kanker wajah

Kerua Pksmuda Rohil Rio Almusata saat menyerahkan bantuan

Rohil (wawasanRiau) -- Pksmuda Rokan Hilir (Rohil) beserta jajaran sambangi kediaman Rukiyah yang berda di Jalan Sidotani Kepenghuluan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Selasa (14/1/2020).

Rukiyah (54) merupakan seorang yang divonis dokter menderita kanker pada wajahnya dan sempat viral di media sosial karena sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan sehingga membuat Pksmuda Rohil tergerak untuk memberikan bantuan.

“Kedatangan kita untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga Bu Rukiyah, kami berharap untuk tidak pernah menyerah dalam kondisi apapun yang dijalani, dan kepada Bu Rukiyah tetap semangat agar cepat sembuh,” tutur Ketua PKSmuda Rio Almusata.

Sebelumnya lanjut Rio, Rukiyah sempat menjalani perawatan medis di RSUD Pratomo Bagansiapiapi. Namun Pihak RSUD tidak sanggup untuk menangani keadaan Rukiyah yang memang sudah termasuk stadium 4.

"Rustam Effendi Siregar suami Bu Rukiyah mengatakan sudah 6 tahun istrinya menderita kanker ini dan juga sudah  beberapa kali istrinya di Laser tapi tidak ada hasilnya, kemudian makan obat herbal pun begitu juga tidak ada juga perubahan malah semakin besar bolong wajahnya,"paparnya.

Dari keterangan suami Rukiyah katanya lagi, dokter juga merasa kebingungan jika harus dioperasi apa yang harus diangkat.

"Dan sekarang  mereka hanya fokus bagaimana sel kankernya bisa mati,"katanya.

Dalam kesempatan itu sebutnya, suami Rukiyah juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Pksmuda.

“Terima kasih atas kedatangannya pak, saya sangat senang. saya mau nangis karena ada juga yang peduli dengan kami, semalam ada dari Baznas datang,terimakasih sekali lagi ya pak", tutup Rio Almusata menirukan ucapan suami Rukiyah.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar