Sport

Pj Sekdakab Rokan Hilir HM Job Kurniawan Serah Tropi dan Uang Pembinaan

Pj sekdakab Rohil HM Job Kurniawan menyerahkan trophy dan uang pembinaan pada pemenang kejuaraan basket antar sekolah, Minggu (12/01/2020)

ROKAN HILIR - Kejuaraan Basket di tutup pejabat sekretaris daerah Rokan Hilir (PJ sekdakab Rohil) H.M.Job Kurniawan. Sedikitnya 28 tim mengikuti kejuaraan basket antar sekolah sekabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini. Final kejuaraan Basket ini berlangsung di aula perguruan Wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Minggu (12/01/2020). Hadir saat itu ketua Perbasi Rohil Muryadi, sekretaris Disparpora Rohil Budiman dan kepala Bank Riau Kepri. Sebelum ditutupnya kejuaraan ini telah berlangsung final basket putra full team antara SMA Methodist versus SMA Bintang Laut dengan skore 38-33 untuk kemenangan SMA Merhodist. Pj sekdakab Rohil H.M.Job Kurniawan dinobatkan untuk menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada para pemenang kejuaraan Basket ini.

"Di malam yang berbahagia ini kita menyaksikan final bola basket antar sekolah dan sekaligus penutupannya,"tutur H.M.Job Kurniawan.

Dia menjelaskan hal ini merupakan langkah awal untuk  menyelenggarakan pertandingan kejuaraan selanjutnya. Dalam hal ini dia mengucapkan terima kasih kepada para sponsor sehingga terselenggaranya kejuaraan basket antar sekolah ini.

"Terima kasih kepada sponsor, ada bank riau kepri, ada Koni yang sudah membantu kegiatan ini. Mudah mudahan tidak bosanlah sponsor untuk membina olahraga basket dan olahraga lainnya. Kami yakin melihat auranya, meriah semangatnya. Saya rasa cukup bagus punya aktivitas sport bagi anak anak muda kita,"jelasnya.

HM Job Kurniawan yakin dengan Ketua Perbasi Rohil, Muryadi yang melakukan pembinaan anak anak ini  tidak kalah dari anak anak yang ada di Pekanbaru. 

Mudah-mudahan kedepan bisa lebih jaya lagi cabor basket ini. Memang event seperti ini, kata Ia, tidak ingin mengukur kemampuan tapi ingin menyaring dan menyeleksi pemain diseluruh sekolah yang ada di Rokan Hilir. 

"Mungkin tetap akan kita lihat bagaimana perkembangannya. Mudah-mudahan bisa tampil di porprov di Kuansing. Karena sudah dicari bibitnya oleh Perbasi Rohil. Kami berharap kepada Koni Rohil, sebagai mitra pemerintah di bidang olahraga men support segala cabang olahraga. Koni sebagai pembina seluruh cabang yang ada. Kita doakan semoga kabupaten Rokan Hilir semakin jaya di bidang olahraga,"pungkasnya. (Gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar