Sport

13 Klub Akan Ikuti Kejuaraan Sepatu Roda Open Se Sumatra Di Rohil

 Rohil, wawasanRiau -Kejuaraan sepatu roda yang dilaksanakan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan digelar pada 20 hingga 22 Desember 2019 mendatang.

Ketua Umum Porserosi Rohil Zulfahmi, Sabtu (14/12/2019) mengatakan, kejuaraan sepatu roda open se Sumatera tersebut merupakan even bergengsi yang dilaksanakan pertama kalinya di Rohil dan akan memperebutkan piala Bupati.

Hingga saat ini lajut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) itu, sebanyak 163 Club telah mendaftarkan diri sebagai peserta dalam kejuaraan sepatu yang berhadiahkan puluhan juta tersebut.

"Dari laporan ketua panitia sudah ada 13 club yang mendaftar denga jumlah atlet sementara 163 orang,"cakapnya.

Club sepatu roda yang mendaftar jelasnya, berasal dari berbagai daerah yang ada di Sumatera. Baik dari Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi maupun Aceh.

Zulfahmi juga menambahkan, kejuaraan sepatu roda akan di gelar di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.

"Bagi para pemenang nantinya kita juga telah menyiapkan uang pembinaan dengan total Rp 50 juta ditambah piala dan sertifikat,"jelas Kadis Perkim itu.

Adapun peraturan bagi peserta lomba katanya, diantaranya peserta lomba adalah pemain sepatu roda, umum maupun perorangan (sesuai kategori umur),  Klub sepatu roda atau tergabung dalam Komunitas sepatu roda (sesuai kategori umur), Sekolah (sesuai kategori umur), peserta wajib menunjukkan akte kelahiran jika sewaktu-waktu diminta oleh Panitia, setiap peserta yang mewakili Klub, Komunitas, Sekolah atau perorangan wajib didampingi satu orang official dengan memberikan nama disaat mengisi Formulir Pendaftaran. 

Setiap Atlet hanya diperbolehkan mengikuti 2 mata lomba dan 1 nomor beregu, setiap peserta tidak diperbolehkan mengikuti KU dibawahnya. Peserta hanya diperbolehkan naik setingkat dari KU diatasnya. 

Peserta yang sudah pernah terdaftar pada kejuaraan lainnya dikelas speed, maka tidak dapat mengikuti kejuaraan ini, setiap peserta wajib menggunakan seragam atau pakaian olahraga dari Klub, komunitas, sekolah atau perorangan serta setiap Peserta wajib menggunakan helm baik saat pemanasan atau saat pertandingan.

Peserta pertandingan tambahnya, dibagi menjadi empat kelas. Kelas standard kategori usia (KU) A yakni Kelahiran 2012 atau lebih muda.

Kelas Standard KU B Kelahiran 2011-2010, Kelas Standard KU C Kelahiran 2009-2008 serta Kelas Standard KU D kelahiran 2007-2005.

Sementara untuk kategori lomba standar putra maupun putri yakni,kelas standard KU A 300 meter, 500 meter dan 1000 meter.  

Kelas standard kategori usia B 300 meter, 500 meter dan 1000 meter, kelas standard KU C 300 meter, 500 meter dan 1000 meter, kelas standard KU D 300 meter, 500 meter dan 1000 meter serta Relay 1800 (Gabungan AB dan CD).

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar