Pendidikan

143 Kepala Sekolah Dilantik Harus Tauh Visi Misi Pemkab Asahan

Kisaran,wawasanriau-Sebanyak 143 Kepala Sekolah diambil sumpah/janji dan dilantik oleh Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian,MPd,bertempat di Aula Dinas Pendidikan Asahan.

Kepala sekolah yang dilantik Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Pendidikan sebanyak 143 orang sesuai dengan Keputusan Bupati Asahan Nomor 401 – BKD – Tahun 2019 dan Keputusan Bupati Asahan Nomor 408 – BKD – Tahun 2019,masing Masing Kepala SMP sebanyak 35 orang,Kepala SD sebanyak 107 orang dan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Asahan sebanyak 1 Orang.

Sementara itu,sambutan Bupati Asahan H.Surya BSc Kamis (2/1/2020) sekira pukul 10.00 wib mengatakan,untuk menilai sosok pejabat guna menduduki jabatan tertentu,Pemkab Asahan selalu mengikuti prosedur yang berlaku. Dirinya berpesan kepada seluruh pejabat Kepala Sekolah yang baru dilantik agar memiliki Kepemimpinan yang memiliki Visi yang harus dicapai sekolah masing masing yang berorientasi kepada Visi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut,surya juga menyampaikan agar Kepala Sekolah mampu memberikan kepercayaan dan kebebasan kepada guru untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Kelas dan di Sekolah, bekerja keras,merubah pola kerja agar semakin kreatif, melakukan inovasi sehingga prestasi pemerintahan Terkhusus di Bidang Pendidikan bisa dicapai dan dapat terus membanggakan masyarakat Kabupaten Asahan.

“Khusus Kepada Kepala Satuan Sanggar Kegiatan Belajar saya minta supaya segera dilakukan pendataan ulang terhadap jumlah Masyarakat Kabupaten Asahan Buta Aksara dan Putus Sekolah, serta segera lakukan pendekatan dan Sosialisasi tentang arti penting Pendidikan demi mewujudkan Asahan yang Cerdas sesuai dengan Visi Misi Pemkab Asahan” Pungkasnya.(nechan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar