Peristiwa

Titik Panas Terpantau Satelit, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli

Rohil, wawasanRiau -- Titik panas kembali terpantau satelit Lapan di Desa Teluk Pulau Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (31/12/2019).

Dengan adanya pantauan titik panas tersebut, anggota Koramil 05/Rimba Melintang dibawah pimpinan Serda Antonius Purba bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Rimba Melintang Brigadir Firdaus dan tim pemadam dari PT.RUJ melaksanakan patroli pengecekan langsung ke lapangan.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, titik hotspot yang terpantau satelit Lapan tersebut lokasi cukup jauh dan butuh perjuangan menuju lokasi.

"Dengan segala upaya dilakukan oleh tim gabungan patroli agar dapat sampai ke lokasi tujuan yang akan dilaksanakan pengecekan,"katanya.

Medan yang sulit dan lokasi yang jauh dari titik bongkar kendaraan lanjutnya, harus ditempuh dengan menggunakan perahu. "Semua upaya harus dilakukan oleh tim agar sampai ke lokasi yang telah terpantau oleh satelit tersebut,"paparnya.

Setelah sampai kelokasi titik koordinat yang dituju tambahnya, tim belum menemukan adanya titik asap ataupun titik api di lokasi yang terpantau oleh satelit.

"Selesai melaksanakan patroli dan menyakinkan bahwa titik asap dan titik api tidak ada ditemukan dilokasi yang terpantau satelit, tim kemudian kembali,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar