Peristiwa

Imigrasi Bagansiapiapi Ziarah Ke Makam Pahlawan

Plh Kepala Imigrasi Jonni Silitonga saat menabur bunga di makam taman Pahlawan

Rohil, wawasanriau -- Kantor Imigrasi kelas II TPI Bagasiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan ziarah ke makam taman pahlawan Kesuma Bakti, Selasa (29|10|2019).

Kegiatan tabur bunga tersebut merupakan rangkain dari peringatan HUT Kemenkum HAM atau Dharma Karyadhika  ke 74 tahun 2019. 

Kegiatan diawali dengan upacara ziarah yang dipimpin langsung oleh Plh Kepala Imigrasi kelas II TPI Bagansiapiapi Jonni Silitonga.

Kepala Imigrasi Bagansiapiapi Junaedi melalui Plh Jonni Silitonga menyebutkan, dilaksanakan nya ziarah kubur oleh jajaran imigrasi sebagai rasa penghormatan yang besar-besarnya kepada para pahlawan.

"Ini sebagai rasa hormat atas jasa-jasanya yang sangat besar, karena taman makam Pahlawan ini tersimpan jasad para pahlawan bangsa yang gugur dalam peperangan membela republik, khususnya wilyah Rohil,"kataya.

Sebagai generasi penerus bangsa lanjutnya, sudah merupakan tugas kita untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yaitu para pahlawan yang sudah mendirikan fondasi kedaulatan negara.

"Hal ini seiring dengan tugas dan fungsi imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara,"paparnya.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, lanjutnya, kegiatan itu juga menjadi agenda rutin setiap tahunnya di hari-hari besar Kemenkumham, seperti HDKD dan Hari Bhakti Imigrasi.

"Kegiatan ini juga sebagai ajakan kepada seluruh pegawai untuk merenungkan setiap perjuangan para pahlawan kepada bangsa dan negara,"pungkasnya.

Berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan Kantor Imigrasi Bagansiapiapi dalam menyambut HUT Kemenkum HAM tersebut. Baik kegiatan bakti sosial maupun lainnya. Sementara puncak peringatan akan berlangsung esok dengan pelaksanaan upacara.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar