Peristiwa

Danpos Dan Babinsa Koramil 05/RM Hadiri Sosialisasi Karhutla

Rohil, wawasaRiau -- Dengan berakhirnya musim kemarau yang telah membawa bencana kebakaran hutan dan lahan, Danpos Koramil 05/Rimba Melintang Serma Paijo mewakili Danramil beserta empat orang anggota menghadiri

kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla, Senin (23/12/2019).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil) tersebut di hadiri Camat Rimba Melintang diwakili Sekcam H.Abdurrahman, Penghulu sekecamatan Rimba Melintang, Kapolsek diwakili oleh Bripka Hendri dan Brigadir Rambe, Kabaznas kecamatan Rimba Melintang H.Tengku Zainal, MPA dan RPK Se-Kecamatan Rimba Melintang.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Serma Paijo menyampaikan bahwa saat ini bencana kebakaran hutan dan lahan terjadi karena faktor kesalahan yang dilakukan oleh manusia membuka lahan dengan cara membakar.

Kesulitan tim pemadam dilapangan saat terjadi kebakaran adalah kurangnya sumber air untuk melakukan penyiraman.

"Jadi untuk mempermudah melakukan penyiraman dan memperkecil penyebaran api apabila terjadi kebakaran agar para pemilik lahan membuat embuatan dan kanal bloking,"katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan dan memberikan informasi kepada Babinsa apabila terjadi karlahut agar dapat ditanggulangi cepat supaya api tidak menyebar.

Kapolsek Rimba Melintang yang diwakili Bripka Hendri menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolsek, Penghulu dan MPA dalam penanggulangan bencana karhutla.

Disela kegiatan tersebut, Penghulu Jumrah Sukardi memberikan piagam penghargaan kepada Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda Rahmad Sapri.

Dimana, pemberian piagam ini atas dasar telah aktif dan kerja keras dalam menangani bencana kebakaran hutan dan lahan di Desa tersebut.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar