Sport

Palika Peroleh Emas Cabor Futsal Putra

Rohil, wawasanriau -Tim Futsal kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) berhak memperoleh medali emas setelah di grand final mengalahkan tim Futsal Bagansinembah Raya (Basira) dengan skor 6-4. Babak Final Ajang pekan olahraga kabupaten Rokan Hilir I (PORKAB Rohil I) cabor futsal ini di gelar di lapangan Wan futsal jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi,Jumat (20/12/2019).

Babak pertama dimulai setelah peluit ditiup wasit, kedua tim menunjukkan permainan cepat. Akhirnya lewat tendangan keras yang di lakukan pemain Palika membobol gawang Kecamatan Basira, papan skor pun berubah menjadi 1-0.

Selang beberapa saat, nomor punggung 8 dari Kecamatan Palika berhasil membuat penjaga gawang kecamatan Basira memungut bola di dalam gawangnya yang membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Kecamatan Palika.

Namun dengan permainan menyerang akhirnya saat penghujung waktu babak pertama berakhir, pemain Kecamatan Basira memperkecil kedudukan lewat tendangan dari samping kanan lapangan. Pemain nomor punggung 5 tim Basira berhasil memperkecil kekalahan sehingga skor pun berubah jadi 2-1. Tidak lama kemudian, wasit yang di pimpin Fran dan Yuda meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir di babak pertama.

Di babak kedua, Kecamatan Palika mengatur strategi penyerangan dimana dua pemain di barisan depan dan dua pemain di barisan belakang. Alhasil, tendangan keras dari samping kanan oleh pemain nomor punggung 7 merobek gawang kecamatan Basira dan skor pun menjadi 3-1.

Selang waktu berikutnya, pemain Palika bernomor punggung 8 kembali membobol gawang Basira dan menambah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan sementara dari Palika.

Namun perjuangan keras dari pemain tim Basira terus berlangsung yang akhirnya membuahkan hasil, nomor punggung 8 dari tim Basira berhasil membobol gawang kecamatan Palika dari pojok samping kiri dan memperkecil ketinggalan skor menjadi 4-2.

Kegigihan pemain tim Basira bernomor punggung 8 kembali lagi mencetak gol untuk memperkecil kedudukan, skor berubah jadi 4-3.

Tim Kecamatan Palika berbalik langsung menyerang dengan gocekan pemain nomor punggung 8 berhasil mengoyak gawang Kecamatan Basira, skor pun berubah jadi 5-3 untuk kecamatan Palika.

Namun pemain bernomor punggung 99 dari tim Basira juga berhasil membalasnya sehingga dapat memperkecil keunggulan dengan skor berubah jadi 5-4

Permainan menyerang bersama-sama ditunjukkan oleh pemain tim Basira ketika mereka menguasai bola yang mengakibatkan gawang mereka tidak ada penjaga. Pada kesempatan ini di manfaatkan oleh pemain tim Kecamatan Palika. Tendangan mendatar penjaga gawang Palika mengarah ke gawang Basira membuat kedudukan akhirnya berubah lagi menjadi  6-4 untuk kemenangan Kecamatan Palika. Kemudian selang beberapa detik kemudian peluit panjang berbunyi dan kemenangan diraih oleh tim Palika dan berhak memperoleh medali emas.

Penutupan cabor futsal ini kemudian di gelar sekaligus memberikan medali kepada para juara. Tampak hadir wakil ketua KONI Rohil Muchtar Lutvie, ketua askab PSSI Rohil Suwandi, wakil ketua KONI Saiful Tarmizi, ketua AFK Rohil Sutrisno dan para wasit serta panitia pelaksana.

Wakil ketua KONI Muchtar Lutvie menjelaskan bahwa para pemain sejak awal berlangsungnya pertandingan futsal sudah dipantau oleh tim dimana dalam tim tersebut sengaja didatangkan dari kota Medan untuk menilai kemampuan talenta bermain futsal para pemain.

"Pemain sudah dipantau sejak awal untuk dipilih sebagai tim futsal Rokan Hilir pada ajang Porprov di Kuansing,"pungkas Muchtar Luthvie kepada journalis Indonesia satu.co.id.

Berikut juara cabang olahraga futsal Porkab Rohil I tahun 2019.

Juara I Kecamatan Palika ( Raih Medali Emas)

Juara II Kecamatan Basira ( Raih Medali Perak)

Juara III Kecamatan Kuba ( Raih Medali Perungu) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar