Sport

Puluhan Peserta Ikuti Turnamen Menembak Dandim Cup I

Rohil (wawasanRiau) -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4, Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) menggelar open turnamen se Rohil lomba menembak senapan angin, Dandim Cup I, Sabtu (15/2/2020).

Turnamen perdana yang digelar di eks kantor Dinas Pertanian tersebut di ikuti puluhan peserta yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Rohil.

Pembukaan turnamen langsung dilakukan oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi yang diwakili Pasiter Kodim 0321/Rohil, Kapten Arh Jemiryanto dan dihadiri Kadis Pariwisata Budiman, Ketua harian Perbakin Rohil, Sekum Koni Rohil, Para Pasi serta Dan Unit Kodim 0321/Rohil.

Dalam sambutannya, Sekum menyampaikan agar para atlit menembak selalu mengutamakan keselamatan dan jangan asal menembak.

Kepada club-club menembak yang sudah berdiri sendiri dan terdaftar di Perbakin Rohil lanjutnya, agar mensosialisasikan kepada masyarakat pemilik senapan angin bahwa menembak tidak hanya menyalurkan hoby atau berburu tapi dapat disalurkan hobi mengikuti kejuaraan.

Sekum juga menyampaikan dukungan dan partisipasi Koni Kabupaten Rohil serta pihak lainnya untuk memberikan bantuan dan pengadaan sarana dan prasarana untuk mensejajarkan dengan daerah lain.

"Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun Kodim 0321/Rohil, semoga TNI semakin dan selalu berjaya dan semakin dekat dan dicintai oleh rakyat,"katanya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0321/Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti perlombaan.

Turnamen Dandim cup I ini lanjutnya, juga bertujuan untuk  mencari bibit-bibit muda yang berpotensi untuk berlanjut ke jenjang yang lebih baik bahkan tingkat nasional.

Pasiter juga menekankan faktor keamanan dan keselamatan agar di utamakan para peserta lomba serta agar selalu konsentrasi dalam mengikuti perlombaan.

"Karena ini perlombaan yang riskan akan kecelakaan dalam perlombaan,"pungkasnya.

Turnamen Dandim cup I ini mempertandingkan empat kategori yang terdiri dari 10 meter ring rarget uklik visir umum senior,
10 meter ring target uklik visir pelajar junior,  17 meter mersil triposition uklik visir umum senior serta 17 meter mersil triposition uklik visir pelajar senior.

Sementara untuk hadiah, Kodim 0321/Rohil telah menyediakan uang pembinaan, tropi dan piagam.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar