Parlemen

Reses Riduan di Bantaian Baru Dihadiri Ratusan Masyarakat

Riduan saat reses dihadiri ratusan masyarakat

WAWASANRIAU.com - Masyarakat bantaian baru berbondong -bondong mengahadiri forum serap aspirasi bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riduan, Senin (16/12/2016).

Politisi dari partai PAN ini melaksanakan tugas pokoknya menyerap aspirasi konstituennya dalam mengakomodir program-program pembangunan, guna penyusunan, pembahasan dan pengesahan APBD tahun berikutnya.

"Berbagai program pembangunan diusulkan mereka, ini lebih kurang sekitar 250 warga hadir. Ya kita akan upayakan agar semua usulan pembangunan terakomodir ditahun berikutnya. "ujar Riduan.

Diketahui, Anggota DPRD berkewajiban menyerap menampung dan menindaklanjuti setiap aspirasi pengaduan serta memberikan penanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen didaerah pemilihannya. Dan itu sesuai undang -undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 161 huruf i, j, k.

Saat menyampaikan sambutannya, Riduan, menyampaikan kepada warga yang hadir terkait kegiatan reses ini merupakan wadah bertukar pikiran dengan anggota DPRD melalui amanah konstitusi dan undang-undang.

"Warga bisa menyampaikan aspirasinya, bagi anggota DPRD untuk dijadikan pokok pikiran dewan yang selanjutnya dibahas bersama di lembaga DPRD, dan selanjutnya diusulkan ke Pemkab Rohil. "pungkasnya.

(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar