Peristiwa

Pilot Garuda yang Angkut Harley Ari Askhara, Suami Iis Dahlia

Jakarta -- Kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia tak hanya menyeret mantan Direktur Utama maskapai tersebut, I Gusti Ngurah Askhara alias Ari Askhara. Nama suami pedangdut Iis Dahlia pun kena getahnya.

Ya, diketahui Iis Dahlia merupakan istri dari Satrio Dewandono, yang diduga menjadi pilot pesawat Airbus 330-900 Neo tersebut. Satrio pun dianggap mengetahui pengangkutan barang mewah di dalam pesawat Garuda Indonesia yang masih gres tersebut.

Ditambah, namanya diduga menandatangani pax manifest. Pun dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, mulai dari nama lengkap, nomor kursi, jenis kelamin, sampai jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

Terkait dugaan itu, Iis Dahlia pun angkat bicara. Menurutnya, sang suami tak tahu-menahu. "Pilot mana ngurusin bagasi. Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa," kata Iis di Jakarta, Jumat 8 Desember 2019.

Iis Dahlia juga menolak memberikan pernyataan lebih jauh karena tak tahu apa-apa.

Diketahui bersama, pesawat baru Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 yang mengangkut sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton bertolak dari Toulouse, Prancis, pada Ahad 1 Desember 2019. Petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta kemudian memeriksa bawaan pesawat tersebut sesampainya di bandara.

Petugas menemukan 18 kotak bawaan penumpang. Sebanyak 15 di antaranya berisi peretelan bagian sepeda motor Harley Davidson. Adapun tiga kotak lainnya berisi sepeda Brompton.

Sumber : merdeka


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar