Lancang Kuning

Dandim 0321/Rohil, Peningkatan Sinergitas Tiga Pilar Sangat Penting

Rohil, wawasanRiau -- Apel Danramil Dan Babinsa Sinergi Dengan Camat Dan Penghulu yang di taja Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin, Jumat (6/12/2019).

Acara yang berlangsung di aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Kasi Datun Kejari Rohil Dafit Riadi, ketua KPU Rohil, Ketua Bawaslu Rohil, para Kepala OPD, Camat se Rohil, Lurah se Rohil, Penghulu se Rohil serta jajaran TNI dan Polri.

Wakil Bupati Rohil dalam sambutan nya mengatakan, dalam sebuah tatanan Pemerintahan, sangatlah penting sinergi antara Danramil, Camat, Kapolsek, Penghulu yang termasuk dalam tiga pilar.

"Satu hal yang sangat penting dengan sinergi ini yakni, akan tetap terjaganya situasi kondusif aman dan damai di negeri seribu kubah,"katanya.

Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim yang telah menggelar kegiatan apel. Dimana sebutnya, kegiatan ini sangatlah penting dan bermanfaat.

Wabup mengingatkan bahwa, perlunya sinergitas antara satu instansi dengan lainnya dan bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Dengan koordinasi yang baik mudah-mudahan kita dapat mencapai hasil yang maksimal dan optimal,"cakapnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh elemen agar selalu bersikap pro aktif berkomunikasi dan berkoordinasi dalam segala hal.

"Bersinergi itu artinya kerjasama, bergabung antara instansi contoh pemda Rohil, kodim, polres dan Kejari. Diadakannya apel seperti ini tujuannya adalah untuk mempersatukan, artinya jangan ada lagi istilahnya yang selama ini terkesan bekerja masing masing,"sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, kegiatan apel dalam meningkatkan sinergitas tersebut merupakan tindak lanjut dari Rakornas yang di pimpin Presiden RI Jokowidodo beberapa waktu lalu.

Hal ini sebutnya, terkait dengan kekompakan forkopimda di wilayah untuk mengatasi wilayah di daerah masing-masing.

"Kegiatan apel Danramil dan Babinsa sebelumnya sudah kita laksanakan, kemudian kita lanjutkan lagi secara terpadu dengan unsur-unsur terkait dalam hal ini dengan seluruh Camat, Lurah, Kapolsek dan Pemkab,"katanya.

Sinergitas tambahnya, bukan hanya di tingkat forkopimda saja, tapi hingga  di tingkat kecamatan dan Kepenghuluan yang termasuk dalam unsur tiga pilar.

"Kita berharap dapat bersama-sama mengatasi permasalahan di wilayah masing masing, sebab kita mempunyai tanggung jawab bersama untuk membangun daerah kita,"jelasnya.

Berbagai penekanan juga disampaikan dalam kegiatan tersebut. Dimana, Dandim mengatakan berbagai tantangan akan di hadapi pada tahun 2020 mendatang.

"Tahun 2020 kita akan menghadapi Pilkada serentak, sehingga kita mendorong kepada unsur-unsur terkait agar senantiasa bersinergi dalam menjaga keamana, kemudian juga terkait masalah Karhutla yang hingga saat ini belum tuntas,"pungkasnya.

Penulis : Sagala

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar