Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Komsos Ke Petani Ubi Kayu

Rohil, wawasanRiau -- Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Koptu Goklip Marpaung melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani, Minggu (1/12/2019).

kali ini, Baninsa Koramil 05/RM komsos dengan masyarakat yang sedang mencabut ubi kayu bapak Sitorus di Desa Bangko Balam, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

"Ubi kayu yang beliau tanam hasilnya selain di konsumsi sendiri juga sebagian di jual ke warung-warung yang ada disekitaran Desa tersebut,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa juga membantu Sitorus untuk memanen ubi kayu. Hasil panen ubi kayu itu juga cukup memuaskan. Sebab, buahnya begitu banyak.

Bapak Sitorus selain bekerja sebagai petani, juga menambah tambahan sampingan dengan menanam ubi kayu di lahan milik nya sendiri.

Pelda Samsul Azhar juga menambahkan, Komsos terhadap petani itu juga sebagai bentuk binaan dari Babinsa kepada masyarakat.

Selain membantu memanen ubi kayu, Babinsa juga memberikan pengarahan kepada petani bagaimana cara menanam ubi kayu yang baik dan benar.sehingga hasilnya dapat lebih memuaskan.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar