Pendidikan

Bersama Bupati, Danramil 05/RM Hadiri Peringatan Maulid Nabi Dan Peresmian BLK

Rohil, wawasanriau -- Komandan Koramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan menghadiri acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) yayasan Assyakirin, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman  yayasan Assyakirin Rokan, Jalan Foto, Desa Bangko Sampurna, Kecamatan Bangko pusako, Rohil.

Maulid Nabi dan peresmian BLK juga dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Kepala BLK Padang kementrian tenaga kerja di wakili oleh BLK wilayah II Provinsi Riau Hefriadi Putra, Kapolsek Bangko Pusako, Para pejabat tinggi Pratama, adsministrator dan pengawas lingkungan hidup Pemkab Rohil, Camat Bangko Pusako H. Bakhori serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Yayasan  Assyakirin menyampaiakan ucapan selamat kepada Bupati Rohil beserta rombongan yang telah hadir.

"Perlu kami sampaikan kepada pak  Bupati bahwa yayasan pendidikan Assyakirin ini berdiri pada tahun 2006 yang terdiri dari MI, MTs,SMK Nusantara dan Balai latihan kerja komunitas roda dua,"katanya.

Kepala yayasan juga menyebutkan bahwa, pihaknya akan mendirikan perguruan tinggi dan meminta dukungan dan restu dari Bupati.

"Sekali kami lagi mohon di koreksi apabila ada kekurangan untuk kemajuan yayasan pendidikan Assyakirin yang sama-sama kita banggakan ini,"sebutnya.

Bupati Rohil dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada ketua BLK yang telah berusaha keras dalam pendirian BLK tersebut.

"Saya berikan aspresiasi yang sebesar- besarnya kepada ketua BLK yang tepah berusaha keras sehingga gedung BLK kita ini dapat kita resmikankan dan bermamfaat untuk masyarakat Rohil khusus nya,"sebut Bupati.

Bupati juga mengatakan, pada tahun 2020 Pemkab Rohil akan memberikan bantuan dana kepada yayasan assyakirin untuk membangun asrama BLK sebesar Rp. 50 hingga 70 juta.

"Saya secara pribadi dan Pemerintah Rohil mengucapkan trimakasih kepada kepala yayasan dan para guru yang telah menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka penganguran Khusus nya di Rohil,"pungkasnya.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar