Sosbud

Baznas Rohil Berikan Bantuan Kepada Putra Penderita Tumor

Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Rohil Saiful Hotma Panjaitan saat menyerahkan bantuan

Rohil, wawasanRiau -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyalurkan Zakat kepada Putra (6,5) tahun, yang merupakan bocah penderita tumor, Senin (18|11|2019).

Penyerahan bantuan zakat tersebut dilakukan oleh Kepala Baznas Rohil Baharuddin S.Pd melalui Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Saiful Hotma Panjaitan yang langsung di terima kedua orang tua Putra di RSUD RM Pratomo, Bagansiapiapi.

"Bantuan zakat kepada ananda Putra ini juga merupakan salah satu program Baznas yakni Program Rohil Sehat,"kata Saiful Hotma Panjaitan.

Putra sang bocah penderita tumor merupakan anak dari Pasangan Kahar dan  Zunarti yang beralamat di Jalan karang Anyer, Batu Empat, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko.

Dimana, kondisi Putra saat ini sungguh memprihatinkan dan hanya bisa terbaring lemah dan menahan sakit yang hampir satu tahun ini Ia derita. Putra juga saat ini tengah dirawat di RSUD RM Pratomo.

Dari keterangan keluarganya, Putra sebelumnya juga sudah perna menjalani Kemoterapi, namun disebabkan biaya hidup, Putra dengan terpaksa harus dibawa kembali ke Bagansiapiapi. 

"Sudah pernah di kemo juga pak, tapi karena biaya hidup pun tak ada, makanya pulang ke Bagan, karena walaupun pakai BPJS pastinya obat luar juga butuh uang,"ungkap Maliyana yang merupakan saudara Putra.

Penulis : Sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar