Peristiwa

Orang Tua Tersandung Narkoba " Anak Dititipkan Kepanti Asuhan "

Kapolres Asahan Saat Menitipkan Salah Satu anak Kepanti Asuhan

Kisaran,wawasanriau-Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu berkunjung ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran, Sabtu (9/11/2019).

Dalam kunjungannya, Kapolres Asahan yang didampingi oleh sejumlah Perwira Polres Asahan, Ketua KNPI Asahan Anda Tanjung, serta beberapa Tokoh Pemuda Kabupaten Asahan bertujuan untuk menyerahkan bantuan sembako serta menitipkan seorang anak yang berinisial DR (9) warga kota Kisaran, untuk dirawat di panti asuhan Muhammadiyah tersebut.“DR kita titip ke panti asuhan Muhammadiyah karena orangtua nya sedang tersandung permasalahan hukum, ” ungkapnya.

Dengan mempertimbangankan dan memperhatikan masa depan DR tersebut, lanjut Kapolres Asahan, kami sepakat untuk menitipkannya di panti asuhan.“Jangan sampai karena permasalahan orang tuanya, sang anak yang menjadi korban, terlebih untuk masa depannya”, ujar faisal kepada wartawan didampingi Waka Polres Kompol M. Taufik, Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan dan Kasat Lantas AKP Rusbenny.

Dirinya mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan panti asuhan Muhammadiyah untuk merawat, membina dan mendidik DR tersebut.“Saya juga berharap kepada masyarakat agar mau peduli terhadap hal-hal baik seperti ini, karena bermanfaat bagi masyarakat luas.

Faisal juga mengungkapkan , kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Pahlawan.“Kalau dahulu para Pahlawan berjuang untuk merebut kemerdekaan, saat ini, kita mengisi kemerdekaan tersebut dengan cara menjadikan diri kita sebagai Pahlawan bagi masyarakat di sekitar kita”, ujar Faisal.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran, Sudirman Latsa, mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres Asahan terhadap panti asuhan yang telah dibinanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Asahan yang telah memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah. Terhadap anak yang dititipkan oleh Bapak Kapolres, kami akan mendidik dan merawatnya seperti anak-anak lain. Kami Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran akan selalu membuka pintu untuk menyelamatkan masa depan anak-anak Bangsa”, kata Sudirman.(Gobel)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar