Peristiwa

Danramil 05|RM Laksanakan Sosialisasi Karlahut

Rohil, wawasanriau -- Danramil 05/Rm Kapten Czi A Panjaitan melaksanakan sosialisasi karhutla dan rencana pencegahan karhutla tahun 2020 di aula Kantor Camat Bangko Pusako, Kamis (7|11|2019).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni Camat Bangko Pusako H Bakhori, Kapolsek Bangko Pusako Iptu Sirait, Penghulu Sekecamatan Bangko Pusako serta  PT.SRL.

Danramil menyebutkan, Sosialisasi dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran di musim kemarau mendatang. 

Dengan adanya sosialisasi ini lannutnya, diharapkan masyarakat sadar untuk tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan. 

"Tidak hanya dari unsur TNI Polri yang harus terjun untuk melaksakan tindakan apabila terjadi karhutla namun semua elemen juga harus turun tangan apabila terjadi bencana karhutla,"katanya.

Danramil tak bosan-bosannya menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.

Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

“Tujuan kita berkumpul di tempat ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Polri yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan seluruh masyarakat sekaligus sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan,”kataya.

Lebih lanjut Danramil mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di wilayah Koramil 05|RM khususnya.

Selain itu, Danramil juga berharap kerjasama baik dari Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, Desa, perusahaan dan masyarakat agar secara bersama-sama melakukan pencegahan terjadinya Karlahut.

"Kerjasama dan sinergitas ini sangat penting dalam melakukan pencegahan terjadinya Karlahut,"pungkasnya.

Selain melaksanakan sosialisasi, dalam kesempatan tersebut Danramil  juga memperagakan alat terbaru pemadam kebakaran yakni nozle sambunesia.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar