Peristiwa

Upika Kecamatan Bangko Pusako Cek Embung di Bangko Lestari

Rohil, wawasanRiau --Sebagai cadangan sumber air yang tersedia dalam menangani bencana kebakaran hutan dan lahan, Upika Kecamatan Bangko Pusako bersama perangkat Desa melaksanakan pengecekan embung yang berada di Dusun Baurtrem, Desa Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Kamis (9/1/2020).

Pelibatan unsur pimpanan Kecamatan untuk mengecek langsung kelapangan merupakan bentuk keseriusan untuk mencegah dan menangani bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Embung yang berada di Bangko Lestari tersebut merupakan suatu danau dan sebagai cadangan air bagi masyarakat setempat bila musim kemarau tiba,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Upika Bangko Pusako lanjutnya, juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan.

"Karena sudah banyak contoh masyarakat yang melukan pembakaran dan sekarang sedang manjalani proses hukum karena tindakan yang dilakukannya,"paparnya.

Akibat Karlahut tambahnya, tidak hanya manusia saja yang dirugikan, akan tetapi makhluk hidup yang ada di bumi juga terganggu akibat asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan.

"Maka upika Bangko Pusako serius dalam mencegah dan mengani bencana kebakaran hutan dan lahan di tahun ini dan tahun yang akan datang,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar