Hukrim

Kajari Rohil Dukung Pelaksanaan Operasi Zebra

Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH

Rohil, wawasanriau -- Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir (Rohil) akan melaksanakan operasi Zebra yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

Operasi zebra akan berlangsung selama dua pekan yang dimulai pada tanggal 23 Oktober 2019 hingga 05 November 2019 mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rohil Gaos Wicaksono SH MH mengatakan sangat mendukung sepenuhnya pelaksaan operasi zebra tersebut.

"Saya selaku kepala kejaksaan negeri Rohil mendukung Satlantas Polres Rohil dalam rangka pelaksanaan operasi zabra muara takus tahun 2019 di Kabupaten Rohil,"katanya saat dikonfirmasi, Selasa (22|10|2019).

Kajari juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Rohil agar mentaati peraturan lalu lintas, tertib dalam berkendara serta melengkapi surat-surat kendaraan sehingga dapat menghindari kecelakaan lalu lintas.

"Salam pelopor keselamatan berlalu lintas,"pungkasnya.

Operasi zebra muara takus sendiri secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh kepolisian. Dimana, dalam operasi zebra akan menyasar pada kendaraan roda dua maupun roda empat.

Seperti dikutip dari pernyataan Kasat Lantas Polres Rohil menyebutkan, dalam operasi zebra kali ini akan  lebih mengutamakan penegakan hukum. 

"Ada (7) prioritas yang akan di tindak dalam operasi ini, 7 prioritas tersebut berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal bagi pengendara," Ungkapnya.

Adapun pelanggaran yang diprioritaskan untuk di tindak seperti saat pengendara baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan telepon genggam (HP) saat berkendara. 

Kemudian pengendara motor yang berboncengan lebih dari dua orang, pengendara dalam kondisi mabuk, pengemudi yang melawan arus, tidak menggunakan helm ber SNI, kemudian pengendara melawan arus dan juga pengendara yang melebihi kecepatan maksimum dalam arti kebut-kebutan.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar