Peristiwa

Dandim 0321/Rohil Pimpin Apel Kesiapsiagaan Jelang Pelantikan Presiden

Rohil, wawasanriau -- Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowidodo-Ma'ruf Amin, Kodim 0321 Rokan Hilir, Polres Rohil, ASN dan komponen masyarakat Rohil gelar apel kesiapsiagaan, Minggu (20/10/2019).

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di depan kantor BPKAD tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S. I. P.

Dalam penyampaian nya, Dandim menyebutkan bahwa, apel kesiapsiagaan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. 

Apel kesiapsiagaan ini lanjutnya, juga untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden sekaligus menunjukkan pada masyarakat bahwa aparat di wilayah baik TNI maupun Polri solid dan kompak serta siap mendukung pelantikan presiden. 

Dandim juga menyebutkan, apel kesiapsiagaan dilaksanakan di dua tempat berbeda disebabkan wilayah Rohil yang cukup luas. Apel di kota Bagansiapiapi langsung dipimpin Dandim sementara apel di Polres Rohil di pimpin oleh Kapolres. 

"Apel ini merupakan salah satu upaya cipta kondisi jadi bukan hanya patroli saja, ini merupakan patroli bersifat komunikasi sosial kepada masyarakat, nanti kita juga memberikan pengertian kepada masyarakat tentang kegiatan ini bahwa kita sedang melaksanakan patroli melaksanakan cipta kondisi. Personil apel kesiapsiagaan seluruh nya ada sekitar 400,"katanya. 

Usai melaksanakan apel, kemudian dilanjutkan dengan patroli bersama dengan mengelilingi kota Bagansiapiapi. 

"Kita berharap wilayah Rohil khususnya dalam keadaan aman dan kondusif hingga pelaksanaan pelantikan yang insya allah berlangsung hari ini, "pungkasnya. 

Penulis : sagala

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar