Peristiwa

Tertipu Ratusan Juta, PNS Gantung Diri Di Hotel

Seorang wanita yang berprofesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Erna Panca Yogawati (45) warga Purbalingga, Jawa Tengah ditemukan tewas gantung diri di kamar hotel yang terletak di Jalan Martadireja Purwokerto, Jumat (04/10/2019).

Erna diketahui menggantung di kamar mandi di kamar hotel nomor 308 dengan cara melilitkan kain jilbab warna coklat yang dia gunakan ke lehernya lalu diikatkan di tempat gantungan handuk dan baju. 

Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Abdul Rojak, mewakili Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun yang ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, diketahiu Erna pada Senin (30/09/2019) lalu korban sekira pukul 14.30 WIB melakukan check in kamar hotel.

Kemudian pada Jumat (04/10/2019), Toni Arohman karyawan hotel mengkonfirmasi korban karena sudah tiga hari untuk pembayaran yang sudah melebih waktu cek in. Saat mendatangi kamar korban, Toni mencium bau dari kamar nomor 308. Lantaran merasa curiga, maka Toni dan bersama karyawan yang lain mencoba untuk membongkar paksa jendela kamar.

Setelah pintu terbuka ternyata Erna sudah gantung diri di tempat gantungan handuk dan baju di kamar mandi masih lengkap menggunakan baju seragam ASN. Saat ditemukan korban dalam kondisi tubuh sudah menghitam dengan lidah menjulur, mata melotot, dan dari anusnya mengeluarkan kotoran dan cairan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dokter Puskesmas Purwokerto Timur dan Tim Inavis Polres Banyumas tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan," kata Abdul Rojak. 

Barang bukti yang diamankan, yaitu tas warna hitam motif bunga berisi uang sejumlah Rp. 2.128.000, KTP atas nama korban, kartu NPWP atas nama korban, beberapa ATM, SIM, sebuah laptop merek ASUS, HP merek Asus, kacamata hitam, charger HP dan flashdisk.

Menurut kerabat korban, korban memilki bisnis/investasi dan berhutang sampai ratusan juta untuk menjalankan bisnis tersebut. Sayangnya korban tertipu dan uangnya dibawa kabur oleh orang yang berasal dari Semarang. 

Karena uang hilang dan hutang numpuk hingga ditagih oleh debt collector, korban menjadi sangat depresi dan minggat beberapa hari dari rumah. Ternyata korban malah nekat gantung diri di kamar hotel dan sekarang jenazahnya sudah diambil keluarganya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar