Peristiwa

Gedung Yayasan Pesantren Adnan Medan Ludes

Medan,wawasanriau-Gedung Yayasan Pesantren Adnan di Kelurahan Sei Sekambing B, Medan Sunggal, terbakar, Minggu (10/11/2019), sekira pukul 09.30 Wib. Suasana di sekitar lokasi pun mendadak heboh oleh warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di sana.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi, kobaran api terlihat berawal dari salah satu atap ruangan ruangan gedung.

Api kemudian langsung membesar lalu merembet ke beberapa ruangan yang terbuat dari kayu. Salah satu ruangan yang ikut dilahap Si Jago Merah berisi berisi arsip-arsip sehingga kobaran api semakin membara.

Yang terbakar ruangan kepala sekolah, ruangan guru, ruangan arsip, ruangan belajar TK dan kantin,” beber Robi, seorang saksi mata di lokasi.

Warga yang kemudian mengetahui adanya kebakaran sempat mencoba memadamkan api menggunakan peralatan seadanya sembari menghubungi petugas Damkar.

Tak kurang dari 6 (enam) unit mobil pemadam kebakaran Pemko Medan kemudian pun tiba di lokasi disusul personel Polsek Sunggal. Setelah 30 menit petugas Damkar berjibaku, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi ketika dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui pasti penyebab kebakaran gedung yayasan yang diketahui milik Chairul Sani (64).

“Belum, masih kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api. Saat ini lokasi sudah kita pasangin police line. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” jelas Yasir. (Bel)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar