Lancang Kuning

Perdana..!! Maston Pimpin Sidang DPRD HUT Rohil ke 20, Bupati Suyatno Sambut Baik

Suasa rapat istimewa sidang DPRD Rohil gelar HUT Rohil ke 20 diruang aula gedung DPRD Rohil batu enam, Jumat (04/10/2019) bagansiapiapi

WAWASANRIAU.com - Ketua DPRD Rohil, Maston, pimpin rapat sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 20. Acara dipusatkan diruang aula rapat gedung DPRD Rohil batu enam, Jumat (04/10/2019) sekira pukul 15.30 wib, dibagansiapiapi. 

Sidang paripurna HUT Rohil ke 20, turut dihadiri Wan Tamrin Hasyim, merupakan mantan Bupati Rohil pertama juga mantan Gubernur Riau. Kehadirannya sebagai tamu istimewa tokoh masyarakat Rohil. 

Pantauan awak media, Juga dihadiri Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekda Riau, DPRD Riau, Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Sekda Rohil H Surya Arfan, unsur pimpinan DPRD Rohil dan Anggota DPRD Rohil, Forkopimda dan seluruh undangan tokoh masyarakat.

Bersempena rapat paripurna sidang DPRD Rohil, ketua definitif dalam kata penyampaian, Maston menyebutkan perlunya kerjasama dari semua pihak dalam pencampaian pembangunan Kabupaten yang lebih maju lagi kedepan.

Dijelaskannya, sejak dilantik 30 september kemaren ini merupakan sidang pertama bagi DPRD Rohil dipimpin oleh pimpinan baru. Maston merupakan politisi dari partai PDIP dan PDIP merupakan partai perolehan suara terbanyak yang mengusulkan Maston sebagai pimpinan DPRD Rohil periode 2019 -2024.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini kami, mengucapkan terimakasih dan akan berupaya menjalan tugas dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat sesuai undang-undang. "kata Maston. 

Bupati Rohil H Suyatno dalam kata sambutannya menyambut baik pimpinan baru DPRD Rohil. Sesuai ungkapan bijak setiap orang ada zamannya setiap zaman ada orangnya. 

"mari kita mendokan para pendiri Rohil yang telah meninggal dunia agar diterima amal ibadahnya oleh allah SWT. "kata Suyatno. 

Diruang sidang tersebut Bupati Rohil menjelaskan bahwa pemerintah saat ini sedang melaksanakan pembangunan yang berbasis pada penguatkan pembangunan melalui Desa. 

"Kita sudah mendesain bumdes karena Desa adalah basis pembangunan daerah. Alokasi dana desa terus kucurkan dan kita upayakan sebagai rancangan pembangunan pemerataan Desa. "kata Suyatno. 

Tambahnya lagi, yang perlu diketaui bahwa pembangunan daerah Rohil berpijak pada tiga landasan yaitu Mellaui Peraturan Daerah (Perda), Rancangan Pembangunan Jangka Menengah ((RPJM) dan Rencana kerja pemerintah. 

"Pembanguann ditujukan kepada visi cita -cita sejahtera masyarakat".ujarnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar