Parlemen

Pimpinan DPRD Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Rohil

Rohil, wawasanriau -- Pimpinan dan wakil pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2019-2024 secara resmi telah dilantik, Senin (30/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan dan wakil pimpinan DPRD Rohil definitif tersebut langsung dilakukan oleh Ketua PN Rohil Faisal SH MH dan dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kasdim 0321/Rohil  Mayor Sumarno, para kepala OPD serta undangan lainnya. 

Adapun pimpinan DPRD dan wakil DPRD sesuai dengan keputusan Gubernur Riau yakni, Ketua dijabat oleh Maston dari partai PDIP, wakil ketua I dijabat oleh H Abdullah dari partai Golkar, Wakil ketua II Basirun Nur Efendi dari partai Nasdem serta wakil ketua III dijabat oleh Hamzah dari partai Hanura. 

Bupati Rohil H Suyatno menyebutkan, ketua dan wakil ketua DPRD Rohil defenitif yang baru dilantik dan disahkan sesuai SK Gubernur Riau merupakan putra terbaik Rohil. 

"Saya sangat berharap betul kepada pimpinan dan anggota dpd periode 2019-2024 yang sudah dilantik beberapa minggu yang lalu kita mengharapkan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelesaikan program-program kedepan baik itu Ranperda maupun APBD, "katanya. 

Setiap permasalahan lanjutnya, dapat diselesaikan dengan musyawarah.jika berkaca pada sebelumnya sebut Bupati, setiap agenda pembahasan maupun pengesahan selalu saja mengalami keterlambatan dan tidak tepat waktu. 

"Menjadi kebiasaan kita sebelum sebelumnya itu selalu saja tidak tepat waktu, ya kadang-kadang molor bahkan hingga tengah malam baru disahkan, ini sangat sangat membosankan apalagi kita menunggu-menunggu, ini yang tidak pasti,"cakapnya. 

Namun lanjutnya, Ia mengaku telah berkomunikasi  dengan pimpinan yang baru untuk sekiranya dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang lama agar dirobah. 

"Intinya pemerintah daerah saya sebagai Bupati dan temen temen OPD siap membuat pertemuan-pertemuan khusus di dalam rangka kita mengesahkan RAPBD atau Ranperda yang ada. Intinya kita ingin kerjasama yang baik, "pungkasnya. 

Sementara ketua DPRD Rohil Maston dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan berharap kerjasama yang baik akan tercipta antara DPRD Rohil dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Rohil kedepan nya. 

Maston juga mengatakan, pihaknya telah membentuk sembilan fraksi di DPRD. Kedepan katanya, hanya tinggal pembentukam komisi-komisi.
 
Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar