Peristiwa

4 Hari Tenggelam "Mayat Harianto Ditemukan Ngambang Di sungai"

Asahan (Wawasanriau.com)-Harianto Aruan (19) warga Dusun I Desa Tomuan Holbung, Kecamatan Bandar Pasir yang hilang sejak Minggu (8/9/2019) lalu di sungai Aek Silau Desa Tomuan Holbung  Kabupaten Asahan akhirnya ditemukan mengambang dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Rabu (11/9/2019).

Petugas BPBD Asahan Sugiarto menjelaskan, jasad Harianto pertama kali ditemukan oleh warga sekitar.“Mayat Harianto ditemukan oleh masyarakat disekitar lokasi kejadian yang berjarak 10 meter dari lokasi awal pertama kali dinyatakan hilang,”ungkapnya.

Jenazah Harianto, lanjut Sugiarto kemudian langsung dievakuasi Basarnas dan BPBD Kabupaten Asahan dan selanjutnya dibawa kepuskesmas .“Setelah itu,jenazah Harianto langsung dibawa pulang oleh keluarga untuk disemayamkan,” ujarnya.

Sugiarto memaparkan, awalnya petugas BPBD Asahan mengalami kesulitan ketika melalukan pencarian karena kondisi lokasi medannya.

“Saat pencarian, lokasi medannya cukup curam, terjal, serta menurun hingga kedalaman 200 meter untuk mencapai bibir sungai, sehingga kami merasa kesulitan didalam melakukan pencarian terhadap Harianto,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan, Khaidir Sinaga menjelaskan korban Harianto dinyatakan hilang sejak Minggu (8/9/209) lalu sekitar pukul 09.00 wib.

“Saat itu, korban Harianto permisi kepada pihak keluarga untuk pergi memancing ikan di sungai Aek Silau titik lokasi di Dusun II Desa Tomuan Holbung,tapi sampai pukul 19.00 wib, korban tidak kunjung pulang,” kata Khaidir.

Kemudian, lanjut Khaidir lagi, pihak keluarga bersama masyarakat disekitar lainnya berinisiatif melakukan pencarian hingga ke lokasi.“Tetapi pihak keluarga saat itu hanya menemukan barang-barang milik korban berupa satu buah tas, satu unit telepon seluler, satu buah joran serta ikan hasil pancingan yang berada di pinggir sungai dan sepeda motor milik korban.Sehingga diduga korban terjatuh dan hanyut di aliran sungai Aek Silau,”ucapnya.(rung)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar