Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Goro Bersama Masyarakat Bangun Pondasi Masjid

Baninsa koramil 05 rimba melintang gotong royong bersama masyarakat bangun pondasi masjid

Rohil, wawasanriau -- Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Koptu Devri Hardian bersama warga melaksanakan gotong royong  pembangunan pondasi Masjid Jati Agung di Desa Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil). 

"Bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI tehadap masyarakat, sehingga kita melaksanakan Goro bersama, di Masjid Nurul Iman Koto hari ini," ujar Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar, Minggu (8/9/2019).

Koptu Devri Hardian saling berbaur dengan masyarakat dalam setiap pekerjaan pembangunan pondasi masjid. 

Pelda Samsul menyebutkan, membantu setiap pekerjaan di tengah-tengah masyarakat merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap Babinsa diwilayah binaan masing-masing.

"Kegiatan ini, selain bakti sosial, tujuannya juga untuk menjaga hubungan baik, antara TNI dan masyarakat," jelasnya. 

Karena prajurit TNI, menurutnya, memiliki tugas manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat, dan Babinsa saat ini, kata dia, mempunyai tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, bisa terjalinnya hubungan baik antara Koramil dan masyarakat agar lebih harmonis, serta bisa terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan, kekompakkan, maupun kebersamaan," pungkasnya. 

Penulis : sagala 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar