Sport

HUT Rohil, Porserosi Akan Gelar Kejuaraan se Sumatera

Ketua umum Porserosi Rohil poto bersama dengan pengurus serta orang tua atlet usai pembentukan panitia kejuaraan

Rohil, wawasanriau --Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Rokan Hilir (Rohil) akan menggelar kejuaraan sepatu Roda se Sumatera.

Hal tersebut disampaikan Ketua Porserosi Rohil Zulfahmi ST MT saat menggelar rapat evaluasi serta rapat pembentukan Panitia pelaksana kejuaraan yang dihadiri para pengurus serta orang tua para atlet, Kamis (5/9/2019) di Sekretariat Porserosi Jalan Bahagia, Bagansiapiapi. 

Zulfahmi menjelaskan, pelaksanaan kejuaraan sepatu roda se Sumatera ini merupakan perdana dilaksanakan Porserosi Rohil namun, sebelumnya Porserosi juga telah melaksanakan kejuaraan open saat peresmian dan pelantikan Porserosi. 

"Kejuaraan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Rohil yang ke 20, "katanya. 

Kejuaraan sepatu roda lanjut Kadis Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) itu, direncanakan akan berlangsung pada minggu ke tiga bulan oktober 2019 mendatang. 

"Namun kita akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada Bupati berkaitan dengan waktu pelaksanaan, "jelasnya. 

Untuk kategori kejuaraan sebutnya, akan dibagi menjadi empat kategori usia pria dan wanita.  Adapun empat kategori tersebut yakni, kategori A usia kelahiran tahun 2012 atau setelah tahun 2012, kategori B usia kelahiran 2010-2011, kategori C usia tahun kelahiran 2008-2009 serta kategori D usia kelahiran 2005-2007.

Sementara untuk hadiah pembinaan tambah Zulfahmi, panitia menyiapkan uang tunai dengan total sebesar Rp 30 juta ditambah dengan medali serta piala. 

Porserosi Rohil sendiri dibawah kepemimpinan Zulfahmi terus menunjukkan keseriusan nya dalam membina atlet. Hal tersebut dapat dilihat dari latihan yang secara rutin dilaksanakan. Bahkan, Porserosi juga sengaja mendatangkan pelatih asal Solo. 

Meski baru berdiri, Porserosi Rohil juga telah mampu menunjukkan taringnya dalam kejuaraan yang berlangsung beberapa waktu lalu di Pekanbaru dengan membawa enam medali emas dan dua medali perak serta lima piala. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar