Sosbud

Batituud Koramil 05/RM Pimpin Sosialisasi Karlahut

Batituud Koramil 05 rimba melintang Pelda Samsul Azhar pimpin kegiatan sosialisasi Karlahut

Rohil, wawasanriau -- Ditengah maraknya terjadi bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Riau, salah satunya berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Namun, dengan turun nya hujan, telah memadamkan beberapa titik kebalaran salah satunya di wilayah Kecamatan Bangko Pusako khususnya binaan Koramil 05/Rimba Melintang.

Guna mengantisipasi kembalinya bencana kebakaran, Batituud Koramil 05/Rimba Melintang Pelda Samsul Azhar bersama anggota melaksanakan sosialisasi karhutla di warung Putra yang berada di Desa Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako, Kamis (5/9/2019).

"Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat sadar dan bijaksana dalam mengelola lahan dengan cara tidak membakar,"kata Pelda Samsul Azhar. 

Sebab lanjutnya, bencana karhutla terjadi kebanyakan disebabkan karena ulah dari manusia yang tidak bertanggung jawab.

"Kebanyakan bencana kebakaran lahan maupun hutan yang terjadi karena ulah tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, "sebutnya. 

Pelda Samsul juga memaparkan, kegiatan sosialisasi dalam pencegahan karlahut secara rutin dilaksanakan Koramil 05/RM melalui para Babinsa diwilayah binaan masing-masing. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar