Parlemen

Sah ! APBD-P Rohil Tahun 2019 Rp. 2,4 T

Pengesahan APBD-P Rohil 2019

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjelang tengah malam  mengesahkan APBD Perubahan Tahun 2019 sebesar Rp 2,4 Triliun lebih melalui sidang paripurna DPRD  di gedung Dewan jalan Pesisir Sungai Rokan Kompleks perkantoran batu enam, Bagansiapiapi, Jumat Malam (30/08/2019).

Sidang paripurna yang dimulai pada pukul 23.20 WIB dengan agenda acara pengesahan APBD-P Rohil dan penyampaian nota keuangan untuk APBD Tahun 2020. Sidang dipimpin oleh ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan  dan didampingi wakil ketua DPRD Abdul Kosim,  serta dihadiri Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Sekwan, 31 anggota legislatif dari 43 anggota DPRD Rohil serta pimpinan OPD dilingkungan pemkab Rohil.

Ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan usai sidang menjelaskan bahwa dana APBD Perubahan Rokan Hilir tahun 2019 ini bertambah dari APBD murni Tahun 2019 yang jumlahnya Rp. 1.850.061.446.916  menjadi Rp. 2.401.693.571.602,47 mengalami kenaikan sebesar Rp. 551.632.124.686,47. Namun penambahan dana tersebut bukan untuk dana pembangunan , karena dana tersebt masing-masing sudah ada peruntukannya seperti dana tunjangan, dana BOS, DAK, DAU, tunda bayar dan sebagainya.

"Malam ini pada pukul 23:48 menit APBD-P kita sudah disahkan, dananya  bertambah dari APBD murni yang diajukan, tapi tambahan itu tidak untuk dana pembangunan. Jadi dananya bertambah tapi kegiatannya tidak bisa ditambah. Karena sudah ada peruntukannya seperti untuk dana BOS, ada dana DAK, DD, DAU, serta hutang tunda bayar tahun-tahun sebelumnya," kata Nasrudin.

Lanjutnya,  Nah, kita bersyukur ada dua triliun empat ratus satu milyar, insyaallah kita masih ada waktu 3 bulan untuk serapan APBD saat ini baru berjalan sekitar  39,8 persen . Insyaallah tahun ini pencapaiannya tidak kalah dengan tahun yang sebelumnya 80 persen, "terang Nsrudin.

Sementara Buapati Rohil H, Suyatno juga menyampaikan hal senada, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan yang secara marathon telah membahas APBD-P dan dirinya sebagai pihak pemerintah telah menyampaikan nota keuangan untuk APBD  Tahun 2020.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan anggota dewan yang secara marathon telah membahas APBD-P, Alhamdulillah malam hari ini APBD-P kita sudah di sahkan. Memang angkanya bertambah tapi kegiatannya tidak bertambah sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Dewan," kata Suyatno.

Lanjutnya, malam ini juga kita sudah menyampaikan nota keuangan untuk Tahun 2020, target kita 1 triliun koma 980 miliar sekian itu APBD kita tahun depan. Malam hari ini kita sampaikan, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini akan di sahkan DPRD kita. Doakan kita bisa bekerja maksimal, biasanya APBD itu diselesaikan pada bulan November atau Desember, namun karena Ketua Dewan akan meninggalkan kenang-kenangan diakhir masa jabatannya sehingga pengesahan APBD Tahun 2020 akan segera disahkan sebelum pertengahan bulan September 2019 ini," terang Suyatno. (Irwan)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar