Sosbud

Sambut Muharram, Malam Ini GMB Rohil Adakan Tabligh Akbar

Rohil, wawasanriau -- Untuk menyambut dan memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1441 Hijriah, Gerakan Muslim Bersatu ( GMB) Rokan Hilir (Rohil) akan menggelar Tabligh Akbar malam ini, Sabtu (31/8/2019).

Rio Almusata selaku Bendum GMB  menyebutkan, tabligh akbar tersebut akan digelar di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi.

Peringatan tahun baru hijriah sebutnya, merupakan moment umat muslim untuk berintrospeksi dalam hidupnya. Sejauh mana amalan Islam di implementasikan dalam hidup pada tahun sebelumnya dan membulatkan tekad untuk memperbaikinya di tahun yang baru.

"Untuk itu ummat muslim dapat mengambil hikmah tahun baru Islam 1441 Hijriah dengan meneladani Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dalam hidupnya yaitu memelopori hijrah dengan mengajak masyarakat dari lingkungan yang kelam menuju masyarakat Islami yang berakhlak mulia,"katanya. 

Sedangkan Ketua GMB Abdul Hasmi menambahkan, peringatan tahun baru 1 muharram 1441 Hijriah merupakan wahana menuntut ilmu bagi umat Islam.

"Khususnya anggota GMB dan kaum muslimin dan muslimat pada umumnya  agar keimanan kita makin dekat kepada Allah SWT,"sebutnya.

Abdul Hasmi menambahkan, peristiwa hijrah merupakan seleksi keimanan bagi umat muslim pada zamannya, mana yang benar-benar murni dan tidak. 

Pada ceramah menyambut tahun baru kali ini tambah Abdul Hasmi, akan diisi oleh  ustadz  H.Jefrizal,SH,i yang akan dimulai pada pukul 20.00 wib. 

"GMB mengundang seluruh masyarakat serta jamaah Mesjid dan musholla untuk Hadir dalam memeriahkan tahun baru hijrah 1 muharam 1441 H,"pungkas Hasmi.

Penulis : sagala/rls


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar