Peristiwa

Plt Bupati Asahan Resmikan Objek Wisata Hutan Kota Taufan Gama Simatupang

Asahanwawasanriau--Pemerintah Kabupaten Asahan akan meresmikan Hutan Kota Taufan Gama Simatupang yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kisaran, Minggu (25/8/2019).

Peresmian langsung dilakukan Plt Bupati Asahan H.Surya BSc bersama dengan Istri Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang., MAP dengan penekanan tombol sirine menandakan Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang telah diresmikan.

Plt Bupati menjelaskan, nama baru dari sebelumnya Hutan Kota Kisaran tersebut diambil dari nama Mantan Bupati Asahan terakhir, Almarhum Taufan Gama Simatupang, yang juga merupakan penggagas hadirnya hutan kota, semasa masih menjabat.

"Kehadiran hutan kota dimaksudkan untuk menunjang objek wisata lokal serta lokasi untuk melakukan olah raga ringan (jogging),"katanya. 

Armen Simatupang mewakili Keluarga besar Almarhum Taufan Gama Simatupang mengatakan, kami dari pihak keluarga besar Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang merasa sangat bahagia pada saat ini

Sebab katanya, Pemerintah Kabupaten Asahan masih memberikan penghargaannya kepada adik kami Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP dengan menaruhkan namanya di Taman Hutan Kota.

Armen juga berharap pembangunan di taman hutan kota taufan gama simatupang dapat berlanjut, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan dapat menikmati fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

Peresmian juga akan dirangkai berbagai agenda kegiatan lain seperti, Senam bersama Pemerintah dan mayarakat Kabupaten Asahan dilanjutkan peresmian serta ditutup dengan hiburan serta lucky draw.

Penulis : manurung 
Editor    : zmi/sgl


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar