SKPD

Plt Bupati Asahan Hadiri Panen Raya Padi Seluas 457 Hektar

Plt Bupati Asahan saat panen raya padi

Asahan, wawasanriau --Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan panen raya padi di Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Sabtu (24/8/2019).

Plt Bupati Asahan H Surya BSc dalam pidatonya mengatakan, bahwa lahan pertanian yang ada di Kecamatan Meranti ada seluas 2.200 Hektar. 

"Dan pada hari ini kita akan memanen seluas 457 hektar di Desa Serdang, yang mana ini merupakan panen pertama di tahun 2019 di Kecamatan Meranti,"katanya. 

Untuk memberikan dukungan dan perhatian yang besar lanjutnya, pemerintah telah memberikan stumulant bantuan sarana dan prasarana serta kegiatan mendukung peningkatan produksi.

Adapun bantuan yang telah diberikan diantaranya, alat pengolah tanah berupa traktor roda empat dan traktor roda dua, bantuan pompa air, bantuan pestisida untuk pengendalian organisme pengganggu tanaman serta bantuan alat panen berupa power thresser dan juga alat panen otomatis berupa combine Harvester sebanyak 2 unit.

Sementara itu, Camat Kecamatan Meranti Darma Ginting SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, luas lahan pertanian yang ada di Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan berjumlah sekitar 2.200 Ha.

Namun sebutnya, pada hari ini padi yang akan dipanen seluas 457 Ha di Desa Serdang, yang mana ini merupakan panen pertama di tahun 2019 di Kecamatan Meranti.

Darma juga menyampaikan rasa terima kasih masyarakat kecamatan Meranti kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menambah debit air sungai bunut.

"Dengan ditambahnya debit air sungai bunut ini, maka hasil panen masyarakat Kecamatan Meranti bertambah", ucap Darma.

Selain itu, Darma juga menyampaikan harapannya kepada Plt Bupati Asahan agar dapat membantu masyarakat Kecamatan Meranti dalam pengalihan lahan dari lahan sawit menjadi lahan tanaman padi.

Panen raya itu juga dihadiri anggota Komisi III DPR RI DR. Hinca Panjaitan XIII., SH., MH., ACCS, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Asahan, OPD terkait, Camat Tekait, Kepala Desa Serdang dan kelompok Tani Desa Serdang Kecamatan Meranti.

Penulis : Manurung
Editor    : zmi/sgl


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar