Pendidikan

Babinsa Koramil 05/RM Berikan Materi Disiplin Kepada Peserta Perkemahan Pramuka

Rohil, wawasanriau -- Pelaksanakan perkemahan dalam rangka memperingati hari pramuka ke-58 tahun 2019 dilaksanakan di bumi perkemahan Datuk Comel, Desa Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil), Rabu (21/8/2019).

Peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan tersebut mulai dari tinggkat SD hingga tingkat SMA sederajat se kabupaten Rokan Hilir.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar menyebutkan, selain melaksanakan kegiatan perkemahan, seluruh peserta juga banyak mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh panitia diantaranya penghijauan, batki sosial, gotong royong, baris berbaris dan kegiatan lainnya.

Disela-sela kegiatan tersebut lanjutnya, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang memberikan materi disiplin kepada peserta perkemahan. 

"Pelatihan disipilin ini bertujuan agar kegiatan perkemahan yang dilaksanakan dapat terlaksana sesuai rencana dan hasil yang diinginkan,"sebutnya. 

Disiplin tambah Samsul Azhar, sangat penting ditanamkan kepada para siswa sejak dini. Sebab katanya lagi, dengan disiplin para siswa akan lebih berprestasi. 

"Semua berasal dari disiplin, jika para siswa sudah disiplin maka semua kegiatan akan dapat terlaksana dengan baik, "pungkasnya. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar