Politik

DPC PKB Rohil Gelar Acara Kaderisasi, Melirik Kader Potensial Serta Santuni Anak Yatim

DPC PKB Rohil gelar acara pelatihan dan kaderisasi untuk melirik potensi para kader dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024
 
BAGANSIAPIAPI, (WRC) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara kaderisasi partai untuk melirik potensi para kader sebagai persiapan Tahun 2024 sekaligus menyantuni anak yatim dan para janda di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko.
 
Acara yang digelar di Kantor baru DPC PKB Rohil Jalan Kecamatan Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko pada hari Jumat (18/11/2022) tersebut di hadiri Ketua DPC PKB Rohil, Abu Khori, Tokoh Masyarakat Rohil H. Asri Auzar , Dewan Suro PKB yang juga anggota DPRD Rohil, Jumadi dan Syahrin Usman, Sekretaris DPC PKB Sutiyo Pramono, serta para kader PKB dari PAC Bangko, PAC Sinaboi, PAC Pekaitan, PAC Batu Hampar dan  masyarakat Labuhan Tangga Hilir.
 
Acara kaderisasi yang di buka langsung Ketua DPC PKB Rohil, Abu Khoiri tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran lalu dilanjutkan dengan pengkaderan dengan memberikan motifasi dan semangat juang para kader untuk menghadapi Pileg dan pemilu Tahun 2024. Usai pengkaderan, acara di lanjutkan dengan tausiyah dan pembagian santunan puluhan anak yatim dan para janda. 
 
"Kita hari ini melaksanakan pelatihan kaderisasi partai dengan menghadirkan PAC dan Ranting PKB Rohil , dimana DPC PKB Rohil memberikan materi- materi pendidikan politik kepada para kader dan startegi dalam menghadapi pemilu Tahun 2024, sehingga mereka berkomitmen untuk memenangkan para caleg di lima dapil Rohil," kata Abu Khoiri.
 
Lanjutnya, selain melaksanakan Reses dan kaderisasi juga pengoperasian kantor baru DPC PKB  Rohil, kebetulan hari ini, kami mendapat kunjungan tokoh Rokan Hilir, pak Asri Auzar untuk bersilaturahmi serta memberikan masukan-masukan kepada kader kita, dan kami berharap beliau dapat bergabung di PKB Rohil maupun Riau. Dengan kehadiran pak Asri Auzar diharapkan dapat menutupi kekurangan para kader selama ini, " ungkap politisi PKB yang akrab di panggil Aboy ini.
 
Ditambahkan Abu Khoiri, untuk persiapan para caleg Tahun 2024 , DPC PKB Rohil menyiapkan kader terbaik partai untuk memenuhi 5 Dapil Rohil memperoleh 5-6 kursi DPRD Rohil. Namun katanya, selain kader sendiri PKB Rohil bersifat realistis jika ada tokoh masyarakat yang memiliki kapasitas, elektabilitas dan berkomitmen untuk bergabung sebagai caleg dari Partai PKB pihaknya akan menerima.
 
Selain kegiatan kaderisasi dan reses, hari ini DPC PKB Rohil memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan para janda serta sedikit bantuan buat rumah suluk di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, semoga dapat memberikan manfaat bagi yang menerima santunan. (Irwan)
 
 
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar