Hukrim

Kotak Infaq Untuk Palestina Di Masjid Agung Al-ikhlas Digondol Maling

Bagansiapiapi,Wawasanriau  - Kotak amal untuk Palestina yang berada di Masjid Agung Al-ikhlas Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) di pecah maling. Uang yang ada didalam kotak Infak kemudian digondol. 

Ketua Peduli Rakyat Palestina (PRC) Rio Almusata menyebutkan, hilangnya isi kotak infak tersebut diketahui pertama kali saat dirinya di telepon imam masjid Firdaus Lc.

"Ketika itu selepas magrib saya ditelpon oleh sahabat saya Firdaus Lc yang mengabarkan kotak Infaq untuk palestina di rusak dan isinya dibawa kabur,"kata Rio Almusata, Selasa (13/8/2019).

Kotak amal yang dirusak lalu dibawa kabur oleh seseorang  tersebut lanjutnya, terekam kamera CCTV Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi.

"Kerugiannya jelas kotak infak dipecah  isinya berupa donasi warga untuk palestina berkisar Rp 1,5 - 2 juta rupiah, "sebut Rio. 

Saat ini sebut Rio lagi, pihaknya tengah memproses secara hukum dan sudah melapor kepada pihak yang berwajib serta meminta sahabat dari GMB dan Pemuda Kubah untuk mengakomodir tentang kasus ini. 

Sesuai dengan rekaman CCTV, kejadian pencurian itu terjadu tanggal 12 agustus 2019 sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku mengendap-ngendap masuk kedalam mesjid dengan berbaju kaos model singlet berwarna hitam dan celana pendek. Diduga, pria itu ke masjid dengan melihat situasi kondisi masjid sedang sepi.

Saat masuk ke dalam masjid, pelaku meninjau-ninjau ruangan mighrab kemudian baru melihat kotak amal tersebut. Kemudian, pelaku keluar masuk mesjid  memastikan kondisi aman.
Setelah melihat situasi aman, pelaki langsung membawa kotak amal keluar untuk dipecahkan. 

"Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada pengurus mesjid agung,GMB serta pemuda kubah yang telah membantu dalam musibah ini,"pungkasnya. 

Penulis : sagala/rilis


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar