Gagasan

Polsek TPTM Gelar Latihan FGD Dan Simulasi Pencegahan Karhutla Bersama Warga

TPTM (Wawasanriau. com) – Polsek TPTM bersama Aparatur Desa serta Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Giat Focus Group Discusion (FGD) Satgas Operasi Bina Karuna Muara Takus 2019 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, di Aula Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rohil, Jum'at 9 Agustus 2019 Sekira Pukul 09.30 Wib.

Kegiatan FGD ini dilaksanakan guna mengajak semua elemen dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),mengingat memasuki musim kemarau, supaya siap siaga memberantas yang namanya Karhutla.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat TPTM Robby Kurniawan S.STP, MSi, Kapolsek TPTM IPTU Kornel Sirait SH, Pj. Penghulu Kepenghuluan Labuhan Papan Musrial, Penghulu Kepenghuluan Mesah Ridwan, Personil Polsek TPTM, Masyarakat Peduli Api Kecamatan TPTM, Masyarakat Peduli Api Kepenghuluan Labuhan Papan,Tomas, Toga, Todat dan Masyarakat yang hadir sekitar 100 orang.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kapolsek TPTM IPTU Kornel Sirait SH mengatakan giat Focus Group Discusion (FGD) Satgas Operasi Bina Karuna Muara Takus 2019 dengan  langkah mencegah dan Penanggulangan  Karhutla.

“Kita sudah siapkan semua peralatan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, baik dari instansi Pemerintahan dan pihak terkait, dari pihak perusahaan pun sudah menyiapkan peralatan pemadaman api. Disisi peralatan telah memadai, Manusianya juga harus terlatih, sehingga ketika terjadi kebakaran bisa cepat antisipasi,” jelas IPTU Kornel Sirait SH.

Kapolsek TPTM Kornel Sirait SH mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan karhutla, untuk ikut memantau kondisi sekitar dan berperan aktip dalam memberantas yang namanya Karhutla. (Darma) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar