SKPD

Diskes Rohil Gelar Workshop Audit Internal Dan Tinjauan Managemen Angkatan II

Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan Workshop pelaksanaan audit internal dan tinjauan managemen angkatan II

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan Workshop pelaksanaan audit internal dan tinjauan managemen angkatan II sebagai upaya persiapan akreditasi dan reakreditasi puskesmas. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh puskesmas se-Rohil tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, H. Ahmad Yusuf, Selasa (6/8/2019) di aula Hotel Lion Bagansiapiapi.

"Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 5 Agustus sampai 7 Agustus 2019. Untuk Workshopnya mulai hari ini sampai besok dan kegiatan ini sebagai upaya untuk persiapan akreditasi dan re-akreditasi puskesmas yang ada di Rohil," kata Ahmad Yusuf.

Lanjutnya, woorkshop ini diikuti oleh dokter dan petugas puskesmas  yang ada di Rohil. Narasumber kita datangkan dari dinas kesehatan Propinsi Riau dan surveyor Propinsi Riau, drg. Arinardani dan dr. Citra Iskandar, semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu bagi petugas puskesmas kita dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan," jelasnya.

Kepala seksi (Kasi) pelayanan kesehatan Rohil, Urfa, S.Kep menambahkan kalau kegiatan Workshop audit internal dan tinjauan manajemen angkatan II ini sebagai upaya persiapan puskesmas untuk menghadapi reakreditasi bagi puskesmas yang sudah mendapatkan akreditasi.

Untuk persiapan akreditasi, dikatakan Urfa diantaranya melakukan pendampingan, penggalangan komitmen, workshop pemahaman standart nasional akreditasi, asesmen, pendampingan penyusunan dekumen, implementasi dokumen, penilaian pra akreditasi. Setelah itu workshop audit internal dan tinjauan managemen dan workshop tentang keselamatan pasien.

"Apabila semua persiapan sudah dilakukan pendampingan dan dilaksanakannya workshop barulah nanti didatangkan tim surveyor untuk melakukan penilaian," terangnya. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar