Kepri

Kapal Tenggelam di Karimun, Semua Awak Dipastikan Selamat

Karimun,wawasanriau - Kapal yang tenggelam di perairan Karimun hanya bermuatan sayuran, teridentifikasi bernama SB Tenggiri 4 jenis speedboat.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut itu. Satu nahkoda dan enam ABK dipastikan selamat.

"Tidak ada korban dalan kejadian tersebut. Semuanya selamat, satu narkoda dan lima ABK," kata Koordinator Tagana Karimun, Dedi.

Kapal tersebut hanya transporter sayuran dari Selat Panjang, dipastikan tidak ada penumpang umum selain awak kapal di dalamnya.

Diperkirakan kapal tenggelam setelah menabrak karang. Sehingga lambung kapal pecah.

Kapal itu berangkat dari Tanjung Buton ke Selat Panjang, lalu menuju Batam. Setibanya di perairan pulau Kenipan, Karimun mengalami kecelakaan.

"Diduga menabrak menabrak karang di perairan Pulau Tikus Kenipan, sehingga lambung kapal pecah, dan tenggelam," katanya.

Evakuasi dilakukan oleh petugas dari KPLP Selat Beliah, Polair Polres Karimun, Polsek Kundur Barat, Tagana, Basarnas dibantu masyarakat dan nelayan.

Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Eko Suyatno mengatakan, kapal jenis speedboat itu hanya mengangkut sayur-sayuran.

"Speed boat itu bergerak dari Tanjung Buton, Riau sekitar pukul 09.00 WIB,  gelombang  sangat kuat," kata Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Eko Suyatno.

Hanya ada enam orang yang menjadi awak di kapal itu termasuk nakhoda. "Mengalami kebocoran, persisnya di bagian buritan sehingga air tidak dapat dipompa atau ditimba sehingga tenggelam," jelasnya.

Semua awak dan nakhoda selama usai mendapat pertolongan dari nelayan setempat.

"Kapal bantuan datang dari masyarakat pulau Kenipaan untuk ditarik ke bibir pantai," ujarnya.

Sumber : batambews.co.id


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar