Kepri

Sejak Lama!! SPAM IKK Sri Kuala Lobam - Bintan Tak Beroprasi, kenapa?

SPAM IKK SRI KUALA LOBAM Kabupaten Bintan dipertanyakan dalam kondisi tidak terawat.

BINTAN (WAWASANRIAU.COM) - Sejak lama berdiri keberadaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK SRI KUALA LOBAM Kabupaten Bintan dipertanyakan. Pasalnya, hingga saat ini tidak lagi beroperasi.

Masyarakat Kampung Lepan Kuala Simpang Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, menyebutkan belum pernah merasakan manfaatnya. Hingga saat ini air yang diharapkan tak pernah mengalir kerumah warga.

Warga setempat, Ucu panggilan sehari -harinya, mengatakan bahwa masyarakat sangat mengharapkan SPAM tersebut dapat difungsikan kembali. 

"Kami berharap dapat beroperasi dengan maksimal, kami sangat membutuhkan air bersih karena saat ini sudah memasuki musim kemarau hingga sumur warga banyak yang kering."katanya. 

Dijeskan Ucu, sebelumnya SPAM tersebut sempat beroperasi namun tidak jelas kepastian apa dan apa penyebabnya saat ini sudah tidak beroperasi. 

"Dulu sempat beroperasi sembentar cuman terkendala  dengan bahan bakar untuk genset yang sulit. tapi sekarang jaringan PLN kan sudah masuk, kendala apa lagi kita kurang tahu. "terangnya.

Dalam hal ini, WAWASANRIAU.com melakukan investigasi kelapangan, Rabu (10/04/2819), melihat langsung lokasi yang dimaksud. Tampak bangunan rumah pompa SPAM namun tidak satu orang pun petugas dapat ditemukan dilokasi. 

Terlihat Plank Kegiatan bertuliskan "Kementrian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Cipta Karya, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK SRI KUALA LOBAM -KAB BINTAN Kapasitas 10 liter /detik pegembangan SPAM IKK APBN T.A 2010.

(Usman) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar